Yuk Tengok Eksotisnya 5 Goa di Indonesia, Keren Banget Bosque!

goa indonesia

Apaan lagi yang kurang di Indonesia kalo soal Eksotisme keindahan sebuah alam yang diberikan Tuhan untuk kita. Emang udah gak asing lagi di kuping orang Indonesia bahkan mancanegara kalo ngomongin tempat destinasi yang menakjubkan di Indonesia.

Banyak dan gak ada abisnya kalo mau diabisin juga hahahaha. Goa di Indonesia yang cukup terkenal ini bikin lo baper pengen selfie disana karena keunikan dan keindahannya. Yuukk kita gas!

1. Goa Jomblang, Pacitan

goa indonesia

Sumber: jariadventure.co.id

Cahaya surga sebutan buat warga sekitar dan orang-orang yang udah berkunjungan ke Goa Jomblang.

Goa Jombalng yang berkawasan di pegunungan Sewu, Pacitan, Jawa Timur ini masih satu komplek dengan area Gunungkidul, di perbukitan karst pesisir selatan yang memanjang dari Gombong. Jauh banget yaaak :D

2. Goa Pindul, Yogyakarta

goa indonesia

Sumber: paketwisatajogja75.com

Bisa dikatakan bahwa obyek wisata yang memiliki sungai bawah tanah ini masih tergolong baru, karena diresmikan sebagai destinasi wisata oleh pemerintah daerah tahun 2010 silam.

Goa Pindul adalah obyek wisata yang juga sama masih terletak di kawasan Gunungkidul, tepatnya di Desa Bejiharjo, Karangmojo. Gunungkidul, Yogyakarta.

3. Goa Maharani, Lamongan

goa indonesia

Sumber: hello-pet.com

Kalo di Singapur ada Universal Studios, Indonesia punya Goa Maharani tanpa buatan tangan manusia. Keaslian keindahan stalakmit dan stlaktit alami dengan pertumbuhan 1 cm per 10 tahunnya ini menjadi keunikan Goa Maharani.

Pemerintah Kota Lamongan meresmikan Goa Maharani yang menjadi tempat destinasi wisata untuk warga. Maka dari itu dibantu dengan biaya pemerintah untuk tetap melestarikan dan membudidayakannya.

4. Goa Gong, Pacitan

goa indonesia

Sumber: youtube.com

Terlihat seperti sama dengan Goa Maharani yang juga sama mempunyai stalakmit dan stlaktit yang alami.

Lokasi dari Goa Gong ini berada di Dusun Pule, Desa Bromo, Kecamatan Punung, sekitar 37 Km dari pusat kota.

Pacitan juga bisa dikatakan Kota 1001 Goa, karena emang banyaknya tempat destinasi wisata goa di tempat ini.

5. Goa Surupan, Kebumen

goa indonesia

Sumber: kesiniaja.com

Goa Surupan yang gak kalah juga dengan keindahan stalakmit dan stalaktit yang masih alami.

Gua Surupan yang berlokasi di kawasan karst Gobong Selatan dan berada di dua desa, yaitu Desa Argopeni dan Desa Karangduwur, Kecamatan Ayahh, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah.

Itu baru sebagian kecil Goa-goa yang eksotis di Indonesia, karena masih banyak lagi Goa-goa yang juga bisa lo datengin dan keasrian serta kealamiannya juga masih terjaga banget.

Pesen ajasih buat temen-temen yang suka liburan keluar negeri, mending dirumah sendiri karena begitu indah dan luas tanah air Indonesia! :D

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...