WEW! Ini 5 Jenis Anjing Raksasa Yang Bisa Dipelihara Dirumah

Siapa diantara kalian yang suka sama anjing? Atau mungkin kalian pelihara anjing di rumah? Nah! Buat pecinta anjing mungkin beberapa udah tau atau familiar sama anjing-anjing raksasa yang bisa dipelihara.

Tapi buat yang belum tau, gw mau kasih sedikit info nih soal jenis anjing raksasa yang bisa kalian jadiin peliharaan di rumah. Cekidot cuy :D

1. Anatolian Shepherd

anjing raksasa Sumber: real-fix.com


Anatolian Shepherd adalah jenis anjing terbesar yang berasal dari Turki. Tinggi Anatolian Shepherd mencapai 73cm dan beratnya bisa mencapai 68kg. Anatolian Shepherd sangat cocok dijadikan sebagai anjing penjaga.

Selain memang bertubuh besar yang membuat orang takut, anjing ini memiliki naluri sebagai penjaga yang kuat dan sangat setia. Cuma butuh kesabaran buat ngelatih seekor Anatolian Shepherd.

2. Newfoundland

anjing raksasa Sumber: media.scooplane.com


Newfoundland adalah perenang yang sangat handal. Dengan tinggi mencapai 70cm dan berat yang bisa mencapai 80kg, tidak membuat anjing ini menjadi malas. Newfoundland sangat aktif dan suka berenang loh. Lucu yaa...

Anjing ini sangat cocok untuk menemani anak kecil bermain. Dikarenakan sama-sama aktif dan Newfoundland bukan termasuk anjing yang ganas. Gimana? Mau pelihara gak cuy?

3. Neapolitan Mastiff

anjing raksasa Sumber: allbigdogbreeds.com


Mukanya lucu ya? Tapi jangan salah, Neapolitan Mastiff sebenernya itu tipe anjing petarung cuy. Tinggi Neapolitan Mastiff mencapai hampir 80cm dan memiliki bobot antara 80-90kg. Buset, mantep bener ya...

Meskipun anjing ini terbilang agak agresif, tapi Neapolitan Mastiff adalah anjing yang sangat cerdas dan sangat loyal pada keluarga.

4. Great Dane

anjing raksasa Sumber: tanyadokterhewan.com


Kali tau dan pasti pernah nonton film Scooby Doo kannn? Nah teryata Scooby Doo itu nyata loh cuy. Di dunia nyata, jenis anjing nya bernama Great Dane.

Anjing yang berasal dari Jerman ini memiliki tinggi yang bisa mencapai 90cm. bahkan ada seekor Great Dane bernama Zeus yang memegang rekor sebagai anjing tertinggi, dengan tinggi 112cm. Gila yaaaa tinggi banget!

5. Tibetan mastiff

anjing raksasa Sumber: alldogbreeds.us


Nah! Kalo yang ini sih selain emang anjing terbesar di dunia, dia juga anjing termahal di dunia cuy. Tibetan mastiff sekilas mirip bet Singa ya cuy? Tapi emang anjing ini tergolong agresif banget dan susah dilatih.

Tercatat Tibetan mastiff terberat dengan bobot tubuh 130kg. dengan tubuh yang besar, anjing ini tidak mengenal takut loh. Hmm, tapi meskipun serem dan agresif, anjing ini tuh setia banget sama pemiliknya dan bakal jagain pemiliknya juga.

Kalo mau pelihara jenis yang ini sih kudu wajib harus nabung yang banyak dulu. Harganya berkisar miliaran cuy.

Nah! Jadi dari 5 anjing raksasa di atas, yang mana yang mau lo pelihara di rumah cuy?

693
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...