Wajib Nonton! Nih 5 Film Korea yang Bakal Menggerakan Sisi Kemanusiaan Lo

Korea ini memang dikenal juara banget menciptakan film atau drama Korea yang menggugah nilai kemanusiaan. Seperti film yang menceritakan pembully-an, kekerasan, korupsi, dan lain-lain. Contohnya aja film Korea yang hits banget tahun lalu, yaitu "Train to Busan"

Walaupun bercerita tentang zombie yang mengancam nyawa penumpang di kereta, penulis menyelipkan nilai-nilai humanis yang akan mambuat penonton terharu atau malah kesal. Sebenernya masih banyak film yang justru bakal bikin lo kesel dari awal atau udah mau nangis dari film baru mulai. Nih film yang wajib banget lo tonton!

1. Silenced

Film Korea Super: dramafever.com


Film yang diperankan oleh Gong Yoo ini rilis pada 2011 lalu. Film yang di sutradarai oleh Hwang DongHyuk ini bercerita tentang seorang guru baru bernama Kang In Ho yang ditempatkan disekolah dan asrama untuk anak-anak tuna rungu dan tuna wicara. Saat bekerja di sana, ia menemukan keanehan pada anak-anak disekolah tersebut.

Ternyata ada masalah disekolah tersebut, masalah ini melibatkan para pengurus sekolah dan asrama yang menyiksa anak-anak disabilitas. Di film ini kita akan mengetahui bagaimana busuknya proses hukum jika kamu memiliki uang dan nama yang terpandang.

2. Dont Cry Momy

Film Korea Sumber: hancinema.com


Kalau film yang satu ini bakal bikin kamu kesel banget sampe akhir, rasanya ingin berkata kasar sama pemain yang ada di film itu. Film ini menceritakan seorang ibu yang anaknya bunuh diri, ia baru mengetahui penyebab anaknya bunuh diri.

Kemudian ibu gadis SMA tersebut, mendatangi tersangka satu persatu untuk membalaskan dendam atas kematian anaknya. Elo bakal kesel banget sama tingkah si tersangka deh pokoknya!

3. Han Gong Ju

Film Korea Sumber: hancinema.net


Seharusnya kalau ada korban pelecehan seksual atau bahkan pemerkosaan, yang dipojokin atau yang disalahin siapa coba? Di film ini lo bakal kesel banget ngeliat tingkah orang-orang yang ada di sekitar korban.

Bukannya membantu menyembukan trauma malah disalah-salahin. Film Han Gong Ju ini meraih banyak penghargaan di festival film internasional dari 2013 hingga 2015. Padahal film ini sendiri dirilis pada Oktober 2013.

4. Way Back Home

Film Korea Sumber: hancinema.net


Kalau film yang satu ini diangkat dari kisah nyata seorang ibu rumah tangga asal Korea yang dipenjara di Martinique, Perancis selama dua tahun setelah dituduh secara salah melakukan penyelundupan narkoba di bandara Paris. Ini juga merupakan film Korea pertama yang shooting di Caribbean dan penjara wanita Martinique selama tiga minggu.

5. Miracle in Cell No.7

Film Korea Sumber: nurhanishanini.wordpress.com


Kalau film ini sih antara bikin baper mau mewek sama kesel. Film ini meceritakan seorang pria yang memiliki keterbelakangan mental dituduh melakukan pembunuhan dan pemerkosaan terhadap anak kecil sehingga secara tidak adil ia dipenjara.

Namun karena sip ria mempunyai satu anak perempuan, teman satu selnya membantu dia untuk bertemu anak perempuannya secara illegal. Ending filmnya ini bener-bener bikin mewek lo gaes, kalau elo gak nangis sih parah banget hati lo batu bray!

665
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...