Wah, 5 Komunitas Ini Unik Banget Guys, Cuma Ada Di Indonesia Lho! Ente Termasuk Anak Komunitas Ini Ngga?

www.kompasiana.com/

Biasanya pembentukan suatu komunitas itu dibentuk berdasarkan hobby atau profesi. Pembentukan komunitas juga bukan ngga ada tujuannya. Nah, 5 komunitas ini unik banget guys, kegiatan mereka bener-bener beda banget dari komunitas biasanya. Komunitas apa aja sih? Simak di sini yuk guys.

1. Komunitas Nebeng.com

www.nebeng.com

Nah, komunitas yang satu ini cocok banget diikutin buat yang demen nebeng. Tujuan komunitas ini untuk menghemat ongkos, hemat BBM, mengurangi kemacetan, dan mengurangi polusi kendaraan di sekitar Jabotabek. Jadi, anggotanya ada yang menjadi penebeng, ada yang nebengin. Biasanya, para anggota bisa nebeng saat pergi dan pulang kerja. Lumayan kan ada yang anter jemput guys. 

2. Komunitas Petjinan

www.dolan-dolan.net

Kalo komunitas yang satu ini, isi anggotanya adalah orang-orang yang ingin menelusuri jejak Tionghoa di Indonesia guys. Nah, buat yang demen sama sejarah, mending daftar deh. Jejak-jejak yang ditelusuri itu baik yang masih ada, maupun yang udah terkubur oleh zaman. Duh, niat banget ya guys sampe yang udah terkubur aja ditelusuri, salut deh. 

3. Komunitas Sugeng 

https://imioo.wordpress.com/

Komunitas yang ini juga termasuk unik guys. komunitas Sugeng merupakan komunitas yang terbentuk atas kesamaan nama Sugeng. Nah, siapa di antara kalian yang namanya sugeng? Boleh nih ikutan. Kegiatan mereka positif banget lho, missal membuka kerjasama usaha antar para sugeng, sering juga mereka melakukan diskusi. Pada tahun 2010 komunitas ini dibentuk, para sugeng kini sudah mencapai 1188 orang lho. Tertarik jadi bagiannya guys?

4. Komunitas Jogja Endang Club

www.kompasiana.com/

Sama halnya dengan komunitas sugeng, komunitas Jogja Endang Club juga mengajak para pemilik nama Endang untuk berkumpul. Komunitas ini didirikan oleh Endang Syahbenol, bermula saat ia membuka buku tamu disebuah hajatan, dan ia menemukan banyak sekali orang yang namanya Endang.

Duh, niat banget ya guys? Tapi, ada keuntungan juga nih ikut jadi anggota komunitas Jogja Endang Club, para Endang yang berprofesi sebagai pedagang akan kasih diskon harga kepada Endang lainnya, seperti pedagang, material, tukang jahit, dan jasa dokter. 

5. Komunitas Sepeda Tinggi

www.yogyalagi.com

Komunitas sepeda tinggi memang menjadi pemandangan unik di jalan-jalan kota di Jogjakarta. Sepeda tersebut dibikin dengan mengawinkan dua kerangka sepeda yang ngga terpakai, yang kemudian dirangkai dengan rongsokan besi. Komunitas sepeda tinggi ini berawal dari kedatangan sekelompok sirkus bernama Cyclown Circus. Kelompok ini mengadakan pertunjukkan di Yogyakarta akhir 2006 lalu. Kreative ya mereka bisa kepikiran ngebentuk komunitas ini?

Gimana guys, tertarik buat jadi bagian dari komunitas ini?

4
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...