Tren Meme Rewind 2016 Edisi Januari, Masih Inget? (Part 1)

Kengkawan sadar tahun baru 2017 udah di ujung pelupuk mata? Yuk kita napak tilas meme rewind 2016 supaya fresh lagi ada trending apa aja selama setahun terakhir ini. Pasti dong banyak yang menarik. Kita mulai dari Januari aja dulu. Langsung aja yuk cekidot :D

1. Meme Resolusi 2016

meme rewind 2016
Sumber: @gusstrav via Instagram


Perayaan pergantian tahun memang selalu meriah, bukan sekedar membuang kalender lama kemudian memajang yang baru. Konten ucapan selamat tahun baru pasti hilir mudik di dunia maya. Petasan, kembang api, dan bunyi terompet turut menambah hingar-bingar dunia nyata. Tapi rasanya kurang afdol ganti kalender tanpa menyusun resolusi. Nah, Netizen memanfaatkan momen untuk saling berbagi mimpi lewat meme resolusi 2016 :D

Warga dunia memang memiliki kebiasaan menulis resolusi setiap menjelang dan setelah tahun baru. Hal tersebut berfungsi sebagai acuan menyongsong masa depan yang lebih cerah. Pemilik resolusi bisa lebih fokus menghadapi liku-liku kehidupan ini :D

Kamu jangan berharap menemukan cita-cita bijaksana ala filsuf di buku sejarah. Meme Resolusi 2016 cenderung menertawakan kebiasaan kita-kita ini yang sering membuat target tapi tidak pernah terpenuhi akibat kurang konsisten. Lebih menarik lagi, netizen membuat resolusi lebay sepeti pergi haji naik angkot atau minta diperbanyak hari libur hehe. Tapi, ada juga loh yang buat resolusi beneran meski gak jauh dari baper dan percintaan. Jangan-jangan termasuk kamu :D

2. Meme Tantangan Kata Bijak

kata bijak
Sumber: Ilham Syahputra via Twitter


Pada meme rewind 2016 ini, Netizen masih berapi-api menularkan hal positif di awal tahun. Setelah booming meme resolusi lantas bermunculan humor berbau kata bijak. Kamu pasti tertawa terbahak-bahak selama menikmati ide kocak para pembuat meme :D

Tren meme kata bijak berawal dari hasutan akun @bijakberbicara. Admin menantang neziten untuk membuat konten menarik. Hasilnya pecah coyyy. Ide kocak para penghuni Instagram mengalir deras untuk menghibur kita semua :D

Meme bijak challenge sangat tidak mengandung nilai motivasi. Netizen cenderung mengajak audience untuk mengolah kata-kata mutiara yang sudah terkenal lalu memberi makna baru supaya lucu. Pembuat meme kebanyakan memanfaatkan problematika sehari-hari dengan tema cinta, keuangan, perkuliahan, dan prestasi :D

Misalnya, "Jangan Pernah Bekata Tidak Jika Tidak Ada yang Mengajak Anda Bicara (194, 150) Motivasi Sukses". Pastinya, kamu semua akan tambah baper kalau melihat konten jenaka yang berseliweran saat itu. Wajar sih, secara motivator kali ini bukan Opa Mario Teguh tapi pelawak dadakan di jagat maya :D

3. Meme Logika Pak Hakim

meme rewind 2016
Sumber: @besokseninco via Instagram


Ini dia meme rewind 2016 selanjutnya. Tanah air tercinta langsung mendapat kabar tidak sedap pada permulaan tahun 2016, kurang mecin kelesss :D Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan menggugat aksi pembakaran hutan seluas 20 hektar oleh PT Bumi Mekar Hijau. Perusahaan harus membayar ganti rugi sebesar Rp 2,6 trilun dan biaya pemulihan lingkungan senilai Rp 5,2 triliun. Tapi sayang, Hakim Pengadilan Negeri Sumatera Selatan Parlas Nababan menolak gugatan tersebut :D

Ia beralasan aksi membakar hutan tidak merusak lingkungan karena pohon dapat ditanam ulang. Media massa terus menyorot polemik itu hingga akhirnya netizen turun tangan :D

Warga dunia maya kebanyakan menyampaikan kritik lewat akun sosial media masing-masing. Tapi, netizen kocak punya acara lain untuk menanggapi masalah tanpa harus memerkeruh suasana. Mereka membuat konten jenaka lewat tagar logika pak hakim. Pandangan kritis tetap terkandung dalam konten tapi tidak membuat cemberut dan dahi berkerut sehingga wajah semakin kusut. Emang kamu mau masih muda punya muka kaya kakek dan nenek :D

Netizen membuat meme Logika Pak Hakim dengan cara unik. Mereka memanfaatkan wajah Om Parlas Nababan dengan pakaian dinas. Setelah itu, konten diberi bumbu kata-kata berupa permasalahan tapi diabaikan karena selalu ada alasan untuk tidak dibesar-besarkan. Hal tersebut seolah-olah dapat menggambarkan cara berpikir Pak Hakim lewat kasus lain :D

Rumus:

Kejadian atau perilaku tidak menyenangkan + kalimat enggak apa-apa = alasan untuk membela diri
Contoh: Nyopet itu + enggak apa-apa = karena korbannya bisa cari duit lagi

4. Trending Meme Heran Gue

meme rewind 2016
Sumber: @rawan.stalking via Instagram


Ini dia meme rewind 2016 terakhir part 1. Pada 2015, dunia per-meme-an sempat gempar oleh kehadiran wajah Mas Dion Cecep Supriadi dengan tema Hmmm(194, 133) Sudah Kuduga. Nah, kali ini meme setipe bermunculan dari seorang pemilik wajah menyerupai Charlie Van Houten pentolan Setia Band. Konten kian wara-wiri dengan tagar Heran Gue. Tapi, sayang seribu sayang identitas si pemilik wajah belum berhasil terdeteksi hingga kini :D

Pemilik akun instagram asal negeri dewata, @Geraldytan mengawali trending meme Heran Gue. Pria imut ini mengunduh wajah orang dengan tatapan serius seakan merasa heran. Foto dibubuhi teks "Yang Diledekin Satu Orang, Yang Ngebales Ratusan" kemudian ditutup dengan pernyataan "Heran Gue". @Geraldytan mungkin sedang curhat karena pernah punya pengalaman ngeledekin cewek paling cantik yang sebenernya gebetan preman kampus :D

Ternyata, curhat bukan sembarangan curhat, meme berhasil viral. Netizen banyak ikutan membuat meme dengan kata-kata yang lebih nyeleneh bahkan sampai menjadi berita di berbagai media massa. Kamu heran ya? Aku juga juga heran :D

Rumus:

Hal wajar + reaksi berlebihan = Heran Gue

Bersambung...
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...