Tiati Gaes! 5 Makanan Ini Ternyata Merusak Fungsi Otak, Masa Sih?

Hai gengs! Salah satu faktor yang merusak fungsi otak itu berasal dari makanan yang kita konsumsi sehari-hari gengs. Terkadang banyak orang yang belum mengetahui bahwa makanan tersebut dapat mempengaruhi fungsi otak kita sendiri. Nah, untuk itu jika lu orang yang peduli akan kesehatan otak. Kuy, sedikit demi sedikit mengurangi asupan makanan tersebut. Kira-kira makanan apa bae yak? :D

1. Gula

merusak fungsi otak
Sumber: facebook.com


Mengkosumsi gula secara berlebihan ternyata dapat menurunkan tingkat kecerdasan dan merusak fusngsi otak nih bray. Hal ini diketahui dalam sebuah penelitian bahwa kebanyakan anak-anak yang berlebihan dalam mengkonsumsi gula, mereka akan lebih sulit berfikir dalam proses belajarnya. Lu dulu suka ngemut gula ga tuh?

2. Alkohol


Sumber: twitter.com


Mengkonsumsi alkohol ternyata dapat berpengaruh terhadap tingkat intelegensi otak manusia. Kebanyakan orang yang mengkonsumsi alkohol, doi akan kehilangan kesadaran diri gaes alias sekip.

3. Makanan Gorengan


Sumber: Google.com


Makan makanan yang digoreng seperti pisang goreng, bakwan, dll juga tidak baik untuk kesehatan dan dapat merusak fungsi otak loh gaes. Selain itu minyaknya juga dapat buat kolesterol lu tinggi bray.

4. Garam


Sumber: google.com


Bagai sayur tanpa garam? Hmm kalo garemnya kebanyakan juga ga bae gaes. Selain dapat memicu kerusakan jantung, mengkonsumsi garam berlebihan ternyata tidak baik untuk fungsi otak.

5. Pemanis Buatan


Sumber: memecomic.id


Pemanis buatan juga merupakan makanan yang tidak baik untuk fungsi otak. Hal ini diketahui karena pemanis buatan dapat membuat kecerdasan kita menurun. So, kalo pengen manis lokitin pacar lu aja dah.

Sesuatu yang berlebihan emang ga baik untuk kesehatan. Hal kecil seperti diatas kalo ga dipahamin bae-bae kayanya bisa bikin berabe nih gaes. Jadi mulai sekarang mulai dijaga makanannya ya. Jangan sampe kita terlalu banyak mengkonsumsi makanan yang dapat merusak fungsi otak.
475
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...