Ternyata Ada Monster Hidup dan Bersembunyi di Bumi Kita!

monster

Cuy, ternyata penghuni Bumi bukan cuma manusia, hewan dan tumbuhan doang loh. Monster yang konon katanya cuma sejarah dan mitos, ternyata masih mendiami Bumi sampe sekarang. Ada 5 monster yang berhasil di temukan manusia, penasaran kayak apa wujudnya? Kuy intip aje. :D

1. Architeuthis alias Cumi-cumi Raksasa

Sumber: bp.blogspot.com

Monster pertama yang menampakkan diri adalah cumi-cumi raksasa. Mereka adalah predator yang mendiami laut bagian dalam, dibawah 1000 meter. Tak banyak informasi yang diketahui dari si cumi ini.

Soalnya mereka muncul ke permukaan selalu dalam keadaan mati.  Cumi-cumi raksasa terbesar yang pernah d temukan sepanjang 13 meter. Ngeri abis ya?

Keberadaan cumi-cumi raksasa ini pertama kali di dokumentasikan di tahun 2012 oleh tim ilmuwan yang meneliti lepas pantai Jepang. 

2. The Chinese Giant Salamander

Sumber: thevaliens.wordpress.com

The Chinese Giant Salamander bisa tumbuh hingga mencapai hampir 2 meter cuy. Doi merupakan amphibi terbesar di dunia yang hidup di pegunungan berbatu di pedalaman Cina.

Tapi, sekarang hewan ini sekarang sangat sulit ditemukan, soalnya banyak di buru orang untuk dijadikan obat. 

3. Heteropoda Maxima alias Buaya Air Asin

Sumber: merdeka.com

Buaya Air Aisn jadi reptil paling besar di dunia. Panjang tubuhnya bisa mencapai 6 meter dengan berat tubuhnya yang mencapai 1 toh Cuy. Kebayang gak lo ketimpa buaya ini? Hal yang lebih menakutkan adalah kekuatan dari gigitan buaya ini Cuy.

Selain ukuran giginya yang lebih gede dan tajem, kekuatan rahang buaya ini mampu menghancurkan tengkorak sapi dalam sekali gigitan. Kebayang gimana kalo sampe digigit buaya ini? Mending digigit buaya darat kali yee...

4. Conraua Goliath alias Kodok Goliath 

Sumber: yooniqimages.net

Siapa yang takut sama kodok? Kebayang gak lo ketemu kodok segede ini terus loncat ke badan lo? Mending pingsan gak sih? Ini adalah Kodok terbesar di Bumi dengan berat mencapai 3kg lebih. Habitat aslinya berada di sungai-sungai dekat pesisir di hutan Afrika barat.

Tapi, Lagi-lagi hewan ini jadi hewan langka akibat perburuan liar untuk dijadii makanan khusus. Hadehh, kayak gak ada makanan lain aja yang lebih enak. Selain itu, kodok ini diburu untuk dijual sebagai hean piaraan. 

5. Titan Beetle 

Sumber: beritaunik.net

Monster terakhir adalah Titan Beetle, yang menjadi serangga paling besar di dunia. Titan Beetle adalah kumbang berukuran raksasa yang hidup di dataran Amerika Selatan, yang bisa tumbuh hingga 17cm atau seukuran telapak tangan dewasa.

 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...