Tengok Nih 6 Lokasi Terangker Di Dunia, Berani Uji Nyali Di Sini Nggak?

Sumber: evolve-mma.com

Kengkawan suka hal-hal berbau mistik dan horor? Suka uji nyali di lokasi-lokasi angker? Kalau iya, pas banget dengan ulasan kali ini, yakni tentang lokasi-lokasi terangker di dunia. Lokasi-lokasi ini dikenal angker dengan penampakan makhluk halus dan berbagai kisah mistis di baliknya gengs. Pokoknya serem banget dah! Cocok buat kengkawan yang suka uji nyali dan penasaran sama hal-hal berbau mistis.

Nah, kira-kira dimana aja lokasi yang dikenal angker dan menyeramkan? Daripada penasaran, mending langsung aja simak ulasannya berikut ini. Cekidot!

1. Xochimilco

Sumber: pinterest.com

Siapa yang suka boneka? Kengkawan bisa menemukan banyak boneka di pulau Xochimilco. Eits, tapi boneka yang ada di pulau ini sama sekali tidak terlihat lucu, melainkan menyeramkan dan akan membuat siapapun merinding saat melihatnya.

Nah, ternyata ada cerita legenda yang melatarbelakanginya. Katanya, dulu ada tiga gadis yang sedang main di dekat air, lalu salah satu dari mereka jatuh dan tenggelam. Nah, katanya roh gadis itu nggak bisa ninggalin pulau.

Datang pria yang mengaku sudah bicara dengan roh gadis itu dan mulai memberikan boneka. Namun, gadis itu ingin boneka lebih banyak lagi, hingga membuat pria tersebut meninggal di lokasi lokasi yang sama dengan gadis itu. Inget, itu cuma legenda ya gengs!

2. Monte Cristo Homestead

Sumber: csusap.csu.edu.au

Lokasi angker berikutnya ada di Australia gengs, tepatnya di Monte Cristo Homestead. Bangunan ini memang sudah dikenal sebagai salah satu tempat terangker di dunia. Kenapa? Karena ternyata ada banyak insiden kematian di bangunan ini sejak tahun 1885.

 Pemilik area bangunan ini mengaku kalau mereka banyak menyaksikan kasus kematian. Mulai dari anak laki-laki yang jatuh dari tangga, hingga jatuhnya pembantu rumah tangga dari balkon. Nggak cuma itu, penjaga kuda tewas terbakar secara mengenaskan! Duh, kamu berani uji nyali di sini?

3. Sanitorium Waverly Hills

Sumber: www.donutduchess.com

Sanitorium Waverly Hills ini awalnya adalah rumah sakit untuk menangani penyakit TBC yang saat itu menjadi wabah penyakit yang mengerikan. Bayangin aja gengs, setidaknya ada 63.000 pasien yang meninggal di rumah sakit ini.

Ada yang beranggapan bahwa pasien yang meninggal ialah korban eksperimen dan penganiayaan. Oleh karenanya, bangunan ini jadi salah satu bangunan berhantu di Amerika Serikat. Bangunan ini pernah dijadikan lokasi dalam acara Ghost Adventures, Ghost Hunters, dan The Haunted. Berani uji nyali di sini nggak gengs?

4. The Citadel

Sumber: youtube.com

Bangunan ini dikenal sebagai bangunan paling berhantu dan bersejarah di Kanada loh gengs. Banyak laporan tentang penampakan hantu di sini, salah satunya ialah penampakan seorang tentara yang bejalan ke sebuah ruangan dan hilang begitu aja.

Waduh, serem juga ya. Nah, penampakan lain adalah sosok gadis kecil yang mengikuti sebuah kelompok tur. Malahan yang lebih seram, ada beberapa orang yang digandeng tangannya oleh penampakan gadis tersebut. Hiiiiy, serem!

5. Old Changi Singapura

Sumber: evolve-mma.com

Lokasi yang nggak kalah angker berikutnya ialah bangunan rumah sakit Old Changi Singapura. Namun, di tahun 1935 rumah sakit ini dibangun kembali menjadi pangkalan militer. Bangunan ini digunain sebagai lokasi penyiksaan dan penjara gengs.

Nah, setelah perang dunia kedua, lokasi ini dijadikan sebagai rumah sakit lagi. Waduh, kebayang dong gimana angker dan seremnya bangunan ini? Katanya, pernah terdengar suara jeritan dan suara keras di lokasi ini. Berani uji nyali di sini?

6. Lawang Sewu

Sumber: urbanlejen.wordpress.com

Lokasi terangker yang terakhir ada di Indonesia, yakni Lawang Sewu yang berada di Semarang, Jawa Tengah. Penampakan wanita Belanda pernah terlihat di acara televisi loh! Dan, katanya sih wanita tersebut diyakini melakukan bunuh diri dan bergentayangan di bangunan ini. Penampakan lain ialah hantu tak berkepala dan tante K alias kuntilanak. Hiiyyyyyy!

Nah, itu dia lokasi-lokasi terangker dan terseram di dunia! Kira-kira kamu berani uji nyali di sini nggak gengs? Dan, menurut kengkawan lokasi mana yang paling seram? Yuk, share di kolom komentar.

919 shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...