Tengok Indahnya 5 Spot Diving Di Indonesia, Keren Banget Gengs!

Buat lo pada yang demen sama kegiatan alam, cobain deh buat diving di wilayah Indonesia. Kenapa? Lo bayangin aja, Indonesia itu sepertiga wilayahnya adalah perairan.

Indonesia punya banyak banget spot diving yang ajib cuy. Bahkan turis luar aja demen diving di Indonesia. Hmm, kira-kira di mana aja sih spot diving yang ajib di Indonesia?

1. Wakatobi, Sulawesi Tenggara

spot diving
Sumber: era-wisata.blogspot.co.id


Taman Nasional Wakatobi terkenal banget cuy, di kalangan penyelam lokal maupun manca negara. Soalnya, Wakatobi menyimpan harta karun bawah laut yang menakjubkan. Tercatat ada 750 jenis koral dengan 25 gugusan trumbu karang. Selain itu ada 112 jenis karang dan 93 jenis ikan serta berbagai jenis penyu.

Kalo lo niat buat kesini, jaga keindahan dan jangan dikotoriin apalagi dirusak ya guys!

2. Kepulauan Derawan

spot diving
Sumber: tourism-spot.com


Derawan, berada di gugusan kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Selain memiliki pantai-pantai yang menawan banget, Kepulauan Derawan juga menyimpan surga dibawah laut.

Ada 28 titik penyelaman yang tersebar di Kepulauan Derawan, dimana setidaknya ada 460 jenis karang dan lebih dari lebih dari 870 jenis ikan, mulai dari kuda laut kerdil sampe ikan pari manta raksasa. Manta raksasa merupakan tujuan utama para penyelam Sob.

Bagi yang gak tau ikan Manta itu apa, ikan Manta itu ikan Pari.

3. Taman Nasional Komodo

spot diving
Sumber: zona-indonesia.net


Taman Nasional Komodo, berlokasi di Nusa Tenggara Timur Sob. Selain Komodo yang terkenal jadi tujuan destinasi ke Pulau Komodo, ada juga surga yang terletak di pulau ini. Tepatnya sih di bawah laut cuy.

Di Taman Nasional Komodo, spot diving tersebar hampir di seluruh pulau. Terdapat lebih dari 1000 spesies ikan Bro. Gokil kan? Eits, masih ada 260 jenis karang plus 70 jenis unga karang. Udah gitu, di sini juga ada 105 spesies kepiting, 10 spesies ikan Duyung dan Lumba-lumba, 6 jenis ikan Hiu, 5 jenis ikan Paus, penyu hijau dan terakhir ikan Pari Manta.

4. Bali

spot diving
Sumber: vebma.com


Bali emang gak ada matinya deh urusan wisata. Selain pantai-pantai dan wisata alam lainnya, Pulai Dewata ini punya harta bawah laut yang menakjubkan Bro. Bahkan spot diving yang terkenal di pulau Bali banyak cuy, ada Menjangan, Tulamben, Amed, Nusa Penida, Sanur dan lainnya. Banyak kan?

Terus, yang gokil lagi tuh kalo lo diving di Amed, lo bisa liat sisa sejarah berupa bangkai kapal jaman perang punya Jepang. Nah! Kalo lo diving di Tulamben, lo bakal liat bangkai kapai Usat Liberty yang karam tahun 1942 Bro.

5. Teluk Cendrawasih, Papua

spot diving
Sumber: realwow.org


Taman Nasional Teluk Cendrawasih adalah taman Nasional perairan yang paling luas di Dunia cuy. Emang luar biasa kan Indonesia tuh? Nah! Teluk Cendrawasih ini tuh sering dijadiin lokasi penelitian ikan Hiu Paus.

Guys, kalo lo diving di sini, lo bakalan berenang sama ikan Hiu Paus yanggede-gede. Tapi lo gak usah takut, soalnya mereka udah jinak, jadi bakalan aman-aman aja.

Emang luar biasa kan Nusantara? Bangga lah sebagai warga negara Indonesia, karna alam kita ini amat sangat luar biasa Bro.
79
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...