Tembus 3 Juta Lebih Penonton, Sebenernya Ada Apa Sih Di Balik Pengabdi Setan?

pengabdi setan
Sumber : twitter @jokoanwar

Siapa yang udah nonton film remake Pengabdi Setan yang di direct Joko Anwar? Gimana menurut kengkawan? Serem banget kan gengs! Film horor Indonesia tanpa esek-esek yang memang patut diacungi jempol tingkat keseramannya. Terlebih didukung dengan acting para pemain yang oke banget. Apalagi pemain yang berperan sebagai "Ibu". Wow, mantep ya.

Nah, selain filmnya yang emang udah horror, ternyata ada cerita dan fakta-fakta seram di balik film ini. Mulai dari pengalaman horror pemain dan kru, sampai mengulik rumah angker di Pengalengan, Bandung, yang dijadiin tempat syuting gengs.

Daripada kepo to the max, mending langsung aja tengok ulasannya film horor yang jumlah penontonnya mencapai lebih dari 3 juta penonton lebih berikut ini gengs, cekidot!

1. Tembus satu juta penonton hanya dalam satu pekan

Sumber: ayobandung.com

Film remake Pengabdi Setan arahan Joko Anwar ini memang berhasil menyedot perhatian masyarakat ya gengs. Buktinya, cuma dalam waktu satu pekan, film ini sudah bisa menarik satu juta penonton!. Alur cerita yang bikin bulu kudu bergidik serta acting pemain yang oke, ngebuat film ini jadi horror banget.

Apalagi ditambah dengan lokasi syuting yang memang sudah horror. Hiiy! Kamu sudah nonton belum?

2. Rumah yang mirip dengan rumah di film "Conjuring"

Sumber: provoke-online.com

Kengkawan udah pernah nonton The Conjuring? Itu loh film horror barat yang serem banget! Kalau dilihat-lihat dan diperhatikan, rumah yang dijadikan lokasi syuting Pengabdi Setan hampir mirip dengan rumah di film Conjuring.

Terutama lorong rumah yang mirip kayak lorong pas Valak nongol. Hmm. Nggak cuma lorongnya yang mirip, ruang tengah dan dekorasi yang mengangkat zaman jadul juga mirip. Tapi tetep beda yaa. Cuma sensasi horrornya yang sama, sama-sama bikin bergidik!

3. Memakai rumah yang telah kosong 10 tahun sebagai lokasi shooting

Sumber: Ghost Photography Community

Tahu nggak sih gengs, lokasi yang dijadiin rumah film Pengabdi Setan ini telah kosong selama 10 tahun lamanya! Joko Anwar dan kru sudah mencari lokasi yang tepat selama tiga bulan dan akhirnya menemukan rumah kosong di Pengalengan, Bandung ini.

Awalnya, kru nggak jadi menggunakan rumah ini karena lantainya yang rapuh saking udah lamanya nggak dihunii. Tapi setelah nyari-nyari dan nggak nemu lokasi yang pas, akhirnya pakai rumah kosong ini deehh.

Dan, anehnya, plus bikin serem,entah kebetulan atau bukan, tata letak di rumah kosong ini sama persis dengan skenario film pengabdi setan gengs! Letak kamar, dapur, dan ruang tamunya sama banget. Hiiiy!

4. Suara aneh terekam handphone kru

Sumber: youtube.com

Selama syuting film Pengabdi Setan, ada banyak kejadian aneh yang dialami para kru dan pemain loh gengs. Salah satunya dialami oleh salah satu kru yang lagi iseng ngerekam kondisi lokasi syuting. Karena bosan, kru iseng apdet di instastory dengan ngerekam lokasi syuting di malam hari.

Eh taunya kerekam suara aneh dan serem banget gengs! Yang penasaran, cari dan dengerin aja di yutup ya!

5. Ghost Photography Community hunting di lokasi shooting film Pengabdi Setan

Sumber: Ghost Photography Community

Rumah kosong yang dijadiin lokasi syuting film Pengabdi Setan ini emang terkenal serem dan menarik pecinta horror untuk uji nyali. Banyak komunitas yang penasaran dan mengunjungi rumah ini gengs, termasuk Ghost Photography Community.

Mereka hunting ke rumah ini dan memotret aktivitas 'penghuni' rumah di dalamnya. Daan, taraa mereka berhasil menangkap penampakan di dalam rumah kosong itu. Serem binggo!

6. Adhiyat, aktor cilik pemeran Ian melihat penampakan berwujud 'Ibu'

Sumber: liputan6.com

Selain kru, kejadian aneh juga dialami oleh pemeran, salah satunya adalah Adhiyat, aktor cilik yang memerankan tokoh Ian. Katanya, aktor cilik ini sempat melihat penampakan berwujud perempuan berambut panjang dan berbaju putih seperti sosok "Ibu" di film tersebut.

Bahkan, saking takutnya, Adhiyat sampai menangis loh! Duh, serem banget ya.

7. Ada tour misteri ke rumah lokasi syuting Pengabdi Setan

Sumber: instagram/folkindonesia

Saking fenomenal dan booming-nya film ini, sampai ada tour misteri ke rumah lokasi syuting film Pengabdi Setan loh. Jadi, tour ini bakal dimulai dari jam 12 siang sampai jam 2 dini hari. Waduh! Kamu berani hunting ke rumah horror ini?

Itu dia cerita dan fakta-fakta dari film horror Pengabdi Setan! Gimana? Serem binggo kan? Buat yang belum nonton, setelah baca ini jadi pengen nonton atau malah takut? Kuy, share di kolom komentar.

1K shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...