5 Tanaman Asli Indonesia Yang Sudah Mulai Langka!

51 Views
Gaes, gue kasih tau aje.. Indonesia tuh negara yang kaya! Kaya akan budaya, seni, bahkan hasil alam tak terkecuali tanaman. Buat yang belom tau, Indonesia itu mempunyai tanaman asli yang indah dan keren banget. Tapi kalian tau gak? Tanaman-tanaman yang unik dan keren itu udah mulai langka dan mesti dilindungi. Nah biar kalian lebih tau dan bisa ikut melestarikan, nih gue kasih tau beberapa tanaman asli indonesia yang keberadaannya udah susah banget dicari. Simak yak! :D

1. Rafflesia Arnoldi

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: nurulhedayat.blogspot.com


Gaes, tanaman yang mengeluarkan bau busuk saat mekar udah mulai langka ternyata, dulu sih adanya di daerah Sumatra, Bengkulu. Kampung gue hahaa :D

2. Kantung Semar

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: alampedia.blogspot.com


Gengs, tanaman ini dapat memangsa berbagai macam serangga. Tapi sayangnya udah mulai langka nih. :D

3. Bunga Cendana

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: dhanyinfo.blogspot.com


Tanaman ini banyak manfaatnya gaes. Contohnya pada bagian kayunya, bisa jadi bahan pembuatan dupa, parfum, aroma terapi, rempah-rempah hingga sangkur keris. Keren. :D

4. Anggrek Tebu

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: 100gambarbunga.blogspot.com


Gengs, tanaman ini masih satu emak sama bunga anggrek dan paling besar juga paling berat. Satu rumpun dewasa anggrek tebu beratnya bisa sampe 1 ton dengan panjang mulai 3 meter. Gokil. Saying langka sekarang gaes. :D

5. Daun Payung

tanaman asli indonesia
Sumber gambar: convertoperations78.blogspot.com


Gengs, tanaman asli indonesia yang satu ini hidup di daerah Sumatra. Dulu daun ini sering dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai atap atau dinding rumah. keren sob. Kuat berarti. :D

Siplah yah, nambah lagi nih ilmu kalian dikit-dikit. Semoga buat kengkawan juga ikut menjaga alam kita yang kaya ini yak. See you(194, 133):D
25
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...