Suka kopi? Ketahui Dulu 4 Istilah Cicip Mencicip Kopi Berikut Ini Guys

mencicip kopi
Sumber : w-dog.net

Bagi lo yang suka nongkrong jangan ngaku anak tongkrongan kalo gak pernah minum kopi. Apalagi lo yang suka begadang, duh jangan ngaku anak malem kalo gak tau kopi. Bagi orang awam rasa kopi bakal jadi sama aja guys. Tapi ternyata ada namanya lho kalo kita mau nyicipin. Mau tau? Nih simak pembahasan berikut ini gengs!

1. Fragrance

Sumber : quickbrownfox.co.nz

Nah istilah ini biasa digunain buat nyium aroma kopi. Tapi kopi yang masih bubuk guys. Harumnya itu lho, khas banget bikin orang kecanduan. Baunya bisa mulai bau bua sampe tanah. Apalagi kopi asli Indonesia, dijamin rasanya maknyussss.

2. Aroma

Sumber : w-dog.net

Nah kalo yang ini bau kopi setelah di seduh guys. Belum di seduh aja baunya udah enak, apalagi disiram air panas, coba bayangin nikmatnya kopi buat begadang gengs.

3. Acidity

Sumber : decodedscience.org

Kalo di artiin ini artinya tingkat keasaman guys, nah tingkat keasaman ini dibagi lagi jadi tiga yakni rendah, medium sama tinggi. Jadi kopi gak hanya asal tenggak aja gengs, ada ilmunya juga. Mantep banget kan?

4. Flavor

Sumber : Decoded Science

Bisa dibilang ini bagian rasanya guys, pas atau gak pas takaran kopinya bakal mempengaruhi rasanya. Nah, cara nyicipin kopi masih sama yaa pada umunya, yaitu di diseruput. Rasanya bakal ngena banget di tenggorokan. Bakal ninggalin rasa yang khas banget. Bagi lo pada yang suka kopi harus tau ini gjuga ya, gak hanya sekedar kopinya aja. 

Nah itu barusan beberapa istilah buat para pecinta kopi gaes. Jadi jangan cuma jago nyeruput kopinya aja gengs, kalian juga kudu tau istilah-istilahnya mencicip kopi biar semakin mantap dalam menyantap kopi! 
 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...