Situ Pecinta Makanan Pedas? Coba Sikat Nih 6 Makanan Paling Pedas Di Dunia!

51 Views
Siapa yang doyan gadoin bon cabe? Atau gadoin cabe? Kalau doyan pedes kudu banget nih cobain makanan khas pedas yang ada di dunia gengs. Indonesia termasuk salah satunya loh, kadang makanan pedes udah jadi favorit ya gengs. Selama pedesnya wajar dan gak berlebihan mah gapapa, asal jangan kaya 6 makanan paling pedas di dunia dibawah ini gengs. Coba lokit deh! :D

1. Sambel Ulek

makanan paling pedas di dunia
Sumber: www.wikiwand.com


Makanan ini paling enak kalau dicampur ke bakso, mie ayam, soto, dan sebagainya lah ya gengs. Sebenernya sambel ulek bukan makanan sih, lebih ke sesuatu yang diperlukan untuk menambah rasa, iya rasa yang pernah ada. Sambel ulek disebut makanan paling pedas di dunia gengs karena cabe rawit yang menggelegar rasanya :D

2. Suicide Chicken

makanan paling pedas di dunia
Sumber: www.food.com


Ini bukan sekuel dari Suicide Squad loh gengs, bukan. Ini adalah makanan terpedas yang ada di Amerika Serikat, bahan utamanya adalah ayam dan dibuat seolah-olah ayam ini bunuh diri karena cabe. Lucu sih, tapi katanya gengs dari aromanya aja tuh pedesnya nyengat banget berani? :D

3. Jerk Chicken

makanan paling pedas di dunia
Sumber: www.seriouseats.com


Yang satu ini makanan pedes asal Karibia, makanan ini disebut "ayam brengsek" karena rasanya emang bener-bener mematikan gengs. Apalagi cabe yang digunain untuk makanan ini adalah cabe scotch bonnet, yaitu cabe terpedas di dunia. Gokil! :D

4. Vindaloo

makanan paling pedas di dunia
Sumber: www.seriouseats.com


Makanan yang ini adalah yang paling pedes di dunia gengs, asalnya dari india. ayam yang dimasak dengan tambahan rempah-rempah pedas sampe cabe kering dia pake gengs. Kebayang dah tuh gimana pedesnya. :D

5. Wot

makanan paling pedas di dunia
Sumber: howtocookgreatethiopian.com


Makanan khas Ethiopia dibuat pake cabe kering, ditambah 1 kg bawah merah, bawang putih, dan jahe. Maka dari itu, makanan ini jadi salah satu makanan paling pedas di dunia. :D

6. Kimchi

makanan paling pedas di dunia
Sumber: www.maangchi.com


Makanan ini berasal dari Korea, biasanya makanan ini dimakan sebagai pelengkap untuk makan ramyeon. Dibuat dari acar kubis, direndem jahe, cabe, bawang putih, dan bawang merah selama sebulan. Makanya Kimchi termasuk makanan paling pedas di dunia.

Jadi, itulah beberapa makanan terpedes di dunia gengs. Lau pernah cobain makanan ini gak? Pastinya sambel ulek mah sering yak. Jangan terlalu banyak juga makan yang pedes-pedes
40
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...