Simak Nih 5 Alasan Kenapa Camping Di Hutan Lebih Cihuy Ketimbang Ditempat lain

654 Views
camping di hutan
Sumber: visitnorthcarolina.com

Ketika udah penat banget sama kerjaan, dan hiruk-pikuk ibukota, paling enak kalo kita pergi melepas penat, ketemu ijo-ijo, "melarikan diri" bercengkrama dengan alam. Paling enak lagi sih kalo kita bisa camping di suatu tempat.

Camping bisa kita lakukan di berbagai tempat gengs. Bisa di pantai, bisa di depan rumah, dan yang paling enak camping di hutan.

Camping di hutan terasa lebih berbeda ditempat lain gengs. Dengan oksigen murni dari pepohonan serta suara-suara hewan disekitar, membuat camping di hutan terasa lebih asik dibanding ditempat lain.

Nah berikut ini bakalan kita kasih tau ke kalian 5 alasan kenapa camping  di hutan lebih cihuy ketimbang ditempat lain.

1. Suasana tenang

camping di hutan

Sumber: jaguarccc.co.uk

Suasana tenang adalah kesan pertama yang bakalan kengkawan dapat ketika menginap di tengah hutan. Berbeda dengan dipantai, deburan ombak dan angin kencang kadang mengganggu waktu istirahat kita. Apalagi dibandingin sama didepan rumah. Berisik klakson mobil dah :D

2. Lebih menghargai alam

camping di hutan

Sumber: weknowyourdreams.com

Di Indonesia, pantai mungkin sudah menjadi tempat wisata utama di setiap daerah. Pastinya dipantai sudah disediakan dong yang namanya tempat sampah, kamar mandi, dan lain-lain. Nah ketika di hutan, kita akan belajar untuk menghargai alam.

Gak ada tempat sampah, gak ada toilet, tapi kita harus tetep jaga lingkungan sekitar. Yaa contohnya kalian bisa bawa plastik kresek tempat sampah lalu dibuang ketika keluar hutan. :D

3. Belajar banyak hal baru

camping di hutan

Sumber: visitnorthcarolina.com

Ketika kamu camping di hutan, jangan berharap banyak dulu untuk ketemu orang atau warga sekitar. Karena gak setiap hari hutan tempat kalian camping itu dikunjungi orang.

Ditengah kesendirian, akan banyak hal baru yang kamu alami. Termasuk mengenang mantan. :D

4. Keluar dari zona nyaman

camping di hutan

Sumber: pegipegi.com

Ketika kamu berkunjung ke suatu tempat wisata, atau obyek wisata adalah tersedianya minuman dan makanan ketika perut lapar nanti. Atau bisa juga obat-obatan ketika kalian sakit mendadak.

Ketika kamu memberanikan diri camping diu hutan, maka sama halnya dengan keluar dari zona nyaman. Belum tentu ada tukang jualan minum atau makanan, dan belum tentu juga ada penjual obat ketika kamu sakit.

Disitu keyakinan kengkawan terhadap kekuatan tubuh diuji. Jika kamu percaya bahwa kamu bakal selamat sampe pulang, disitu pencapaian kamu berhasil.

5. Dana yang dikeluarkan lebih sedikit

camping di hutan

Sumber: pinterest.com

Kalo ngomongin dana, yaa camping di hutan adalah yang paling murah gengs. Makanan bawa sendiri, bisa masak dulu dirumah, bawa minuman sendiri. Dan masuk ke camping ground itu rata-rata murah. Yaa paling Rp 10 ribu sampe Rp 20 ribu.

Nah, ada satu lagi nih gengs. Biar camping di hutan lebih sabi lagi, paling enak buka kerai tenda langsung ada panggung yang diisi sama musisi-musisi indie ternama. Soalnya tanggal 6-7 Mei nanti bakal ada Festival Musik Melodi Alam 2017 yang bakal datengin 10 musisi kawakan. Kapan lagi lo bisa ngerasain nonton konser di alam bebas, di Hutan Pinus Gunung Pancar, Sentul, Jawa Barat.

Siapa aja yang tampil? Gimana cara dapetin tiketnya? Klik linknya nih gaes : http://melodialam.com/

 

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...