Sering Merasa Kosong dan Tak Punya Gairah Hidup? Coba Deh Beberapa Tips Berikut Ini

82 Views
Halo gaes! Pasti kalian pernah suatu waktu nanti merasa rasanya kosong banget dan ga ada niat buat ngelakuin kegiatan, pokoknya rasanya males banget deh gak bergairah buat ngelakuin sesuatu hal.

Kadang emang perasaan kosong ini datengnya tiba-tiba dan ga ngerti apa yang bikin kita ngerasa kosong. Nah mungkin beberapa tips ini bisa bantu kalian gaes waktu kalian ngerasa kosong, simak nih.

1. Ngelakuin hal baru

Merasa Kosong
Sumber : www.theodysseyonline.com


Mungkin rasa kosong kalian penyebabnya adalah rasa bosen atas aktifitas yang kalian lakuin sehari-hari gaes. Coba deh buat ngelakuin hal yang ga biasa kalian lakuin (tapi yang positif dan ga merugikan orang lain ya), contohnya kalo kalian tiap pagi ga pernah olahraga coba deh tiap pagi kalian mulai jogging atau bersepeda, pokoknya lakuin hal yang bukan rutinitas kalian deh!

2. Cari temen baru

Merasa Kosong
Sumber : www.huffingtonpost.com


Kehadiran temen baru tentunya bisa membuat kalian punya pengalaman baru gaes, misalnya nih kalian mungkin bisa pergi ke tempat yang belum pernah kalian kunjungi sebelumnya bisa tempat makan, rekreasi atau kota lain gaes.

Dari pengalaman pribadi nih kalo kalian udah ga sekolah / kuliah, kalian bisa gabung komunitas/tempat kursusan gaes siapa tau kalian bertemu jodoh kalian disana (bagi yang jomblo ya) hehe.

3. Menulis Diary

Merasa Kosong
Sumber : digest.bps.org.uk


Kalian bisa mencoba buat nulis beberapa hal di buku (194, 173)diary gaes misalnya perasaan yang kalian rasakan, kejadian yang kalian alamin beberapa hari kebelakang, impian kalian, orang yang kalian sayangi dan hal - hal lain yang menurut kalian bisa melegakan perasaan kalian deh.

4. Curhat

Merasa Kosong
Sumber : kelascinta.com


Mendam perasaan dalam diri sendiri ga baik gaes karena bisa buat kalian depresi, jadi ada baiknya kadang kala berbagi cerita sama orang yang kalian percaya dan tentunya bukan dengan orang yang ember ya bisa - bisa cerita kalian malah disebarin, ngeselin kan.

5. Kumpul dengan orang yang kalian sayangi

Merasa Kosong
Sumber : prosperityedwell.com


Kalian bisa coba pergi dengan keluarga atau temen yang bisa memahami kalian. Bisa jadi perasaan kosong tersebut akan hilang setelah kalian merasa dipahami oleh orang lain, ada baiknya juga kalian batasin hubungan kalian dengan orang yang negatif perbuatannya atau perkataannya.

Mungkin beberapa tips tadi bisa membantu kalian kalo saat ini kalian sedang merasa kosong dan gak bergairah, Semangat ya!
323
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...