Sering Dilupain, 10 Hal Ini Ternyata Punya Manfaat Besar Gengs!

Banyak banget benda-benda di sekitar kita dibuat dengan maksud tertentu. Tapi siapa sangka, banyak benda kecil yang nyatanya punya manfaat besar, guys. Biasanya, beberapa benda kecil dari barang sering kita pakai sehari-hari kita cuekin aja tuh, karena engga tahu fungsinya apa. Tapi kalau kamu udah baca manfaat benda-benda kecil itu, pasti deh kamu jadi makin paham dan engga bakal nyuekin mereka. Cekidot guys :D

1. Kain Setengah Lingkaran Kecil di Belakang Kemeja

manfaat besar
Sumber : stylefellow.com


manfaat besar dari benda ini adalah untuk menggantung kemeja. Alasan berikutnya, pada waktu jaman kerah kemeja bisa dibongkar pasang, bagian itu digunakan untuk mengencangkan dasi. Alasan yang lebih romantis yaitu seorang mahasiswa laki-laki di Universitas di Amerika menyopot bagian kemeja tersebut untuk menyatakan kalau dia sudah punya pacar. Dan untuk si cewek, bakal pakai scarf yang ditempeli emblem kampusnya.

2. Silinder di Kabel Listrik Laptop

manfaat besar
Sumber : faxteber.com-ferrite.ru


Di kabel laptop kamu pasti ada benda kecil yang bentuknya kaya silinder. Nah, itu adalah alat penting yang namanya ferrite bead. manfaat besar dari alat ini adalah untuk menekan noise ketika frekuensinya tinggi di sirkuit elektronik. Desainnya simple banget, tapi di dalamnya punya kabel yang digulung-gulung loh.

3. Lubang Kecil di Jendela Pesawat

manfaat besar
Sumber : shutterstock.com


Dua lapisan kaca plastic (Perspex) dipakai untuk membuat kaca jendela pesawat terbang. Lapisan kaca dalam berpotensi hancur karena ada perbedaan tekanan antara kabin pesawat dan udara di luar. Lubang kecil itu bakal ngasih ruang buat udara bergerak di antara kabin dan area di antara dua lapis kaca itu. Efeknya, tekanan udara yang ada di dua lapisan kaca itu jadi seimbang.

4. Bagian Biru di Penghapus

manfaat besar
Sumber : maped.com


Waktu sekolah kita pasti tahunya kalau bagian biru di penghapus itu buat bersihin tinta dari pulpen di kertas. Tapi itu ternyata engga benar loh, guys. Bagian biru di penghapus itu sengaja dibuat untuk ngapus dari kertas yang tebal. Bagian merah penghapus juga sering ninggalin jejak dari yang udah ditulis di balik kertas. Nah, bagian biru itu buat bersihin serpihan dari bagian merah penghapus.

5. Lubang Kancing Horizontal di Kemeja

manfaat besar
Sumber : pinstripesandtweed.com


Kenapa sih lubang kancing yang paling atas dan bawah itu bentuknya horizontal, padahal yang lainnya vertikal? Karena, faktanya kancing di dua bagian tersebut jarang sekali disemat (dikancingin). Jadi lubang kancing di dua bagian itu dibuat horizontal sebagai perbandingan.

6. Lubang Mata Ikan Tambahan di Sepatu Sneakers

manfaat besar
Sumber : nike-airmax.ru


Cuma sedikit orang yang perhatiin ada lubang semacam mata ikan di bagian atas sepatu lari mereka. Kenapa begitu, soalnya lubang itu dibuat dengan tujuan dan manfaat besar Fungsi lubang itu buat memperbaiki sepatu supaya posisinya fix di kaki kamu dan nyegah gesekan di pergelangan kaki yang bisa bikin lecet selagi kamu pakai itu sepatu sambil olahraga.

7. Lubang di Sendok Spaghetti

manfaat besar
Sumber : pixabay.com


Ada sendok khusus buat masak spaghetti guys, tapi kok modelnya bolong-bolong ya? Ternyata, tujuannya sendok dibuat bolong biar kamu bisa ngukur porsi yang pas dari si pasta asal Italia itu. Karena kebanyakan orang makan pasta dalam porsi yang lebih banyak atau sedikit, jadi si lubang di sendok spaghetti itu pas banget buat dapetin porsi yang pas buat tiap orang.

8. Kantong Kecil dan Paku Tebal di Celana Jeans

manfaat besar
Sumber : pixabay.com


Model ini pertama kali muncul di celana jeans Levi(194, 146)s tahun 1873 dan tujuannya untuk nyimpan jam tangan. Sampai sekarang ini,kantung kecil itu memang masih dipakai untuk nyimpan jam tangan, dan untuk si paku tebal ternyata punya peran yang penting loh. Dulunya buruh tambang pakai celana jeans sambil kerja dan akibatnya celana mereka cepat berantakan. Nah, si kancing dengan model paku tebal ini bikin kuat bagian celana yang gampang meregang.

9. Lubang di Ujung Tutup Pulpen

manfaat besar
Sumber : bicworld.com


Banyak yang beranggapan kalau lubang di ujung tutup pulpen sengaja dibikin biar udara bisa ngalir ke paru-paru kalau-kalau tutup pulpennya tertelan dan masuk ke tenggorokan. Tapi ini bukan perkara sebenarnya. Benda apapun yang masuk ke trakea, bakal bikin membrane mucus bereaksi. Rongga atau lubang ini nyegah si tutup pulpen diserap si membrane itu, Agak aneh ya guys alasannya, :D

10. Kain Kecil di Baju Baru

manfaat besar
Sumber : read-mania.com


Kain kecil yang bahannya sama kaya baju atau celana yang baru kamu beli maksudnya bukan untuk dijahit ya. Kain kecil ini maksudnya untuk ngeliat reaksi dari proses pencucian dengan deterjen atau bahan kimia lainnya di baju baru kamu.

Gimana nih guys setelah baca ulasannya, pasti kamu jadi enga ngeremehin benda kecil di sekitar kamu, kan? :D
5
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...