Selain Punya Julukan Kota Batik, Pekalongan Juga Punya 8 Tempat Wisata Menakjubkan!

wisata di pekalongan

"Kota batik di Pekalongan...", pasti sering dong denger kalimat itu. Yap, itu lirik dari lagu slank yang hitz pada masanya. Ngomongin Pekalongan, tentunya gak cuma batik aja gays, tapi ternyata banyak juga tempat wisata yang perlu lo pada datengin nih. Buat lo yang bingung mau liburan kemana lagi, biar gak mainstream coba main ke Pekalongan, nih gue kasih rekomendasi deh:D

1. Kedung Sipingit Petungkriyono

Sumber: aprilliaputri20

Buat lo yang mau berenang dengan tenang tanpa suara deresnya air terjun, wajib banget kesini nih soalnya tempat ini punya air yang bikin seger dengan warna birunya. Disana juga ada tebing yang bisa lo gunain buat loncat ke air, pasti berasa seger banget deh pas nyebur. Katanya tempat ini disebut sebagai Grand Canyonnya Pekalongan.

2. Pantai Pasir Kencana

Sumber: pekalonganku

Pantai ini tenar banget di Pekalongan, lokasinya yang gak jauh dari pusat kota membuat pantai ini selalu rame pengunjung. Selain itu, lo kalau main ke pantai ini dijamin betah deh, soalnya pantainya rapi banget, mulai dari jembatan kanalnya sampe ke pembatas ombaknya. Pantai ini juga punya objek wisata akuarium dengan koleksi biota laut, ya mirip sama Seaworld Ancol lah hehe.

3. Curug Muncar

Sumber: wisataa

Air terjung yang cukup populer di Pekalongan ini punya ketinggian 1.249 diatas permukaan air laut, letaknya di desa Curugmuncar, kecamatan Petungkriyono, atau sekitar 30km dari ibukota Pekalongan. Curug ini dikelilingi lereng gunung Rogojembangan yang cantik banget.

4. Pantai Slamaran

Sumber: majalah

Kalau pantai yang satu ini letaknya gak jauh dari Pantai Pasir Kencana, kedua pantai ini cuma dipisahkan dengan sebuah pelabuhan. Pantai ini terkenal dengan cerita legenda tentang Dewi Lanjar yang ditinggal mati suaminya. Pastinya pantai ini cocok banget buat lo menghabiskan liburan:D

5. Curug Bajing

Sumber: fadzilesia

Kalau air terjun yang satu ini punya ketinggian 1.300 diatas permukaan air laut, lokasinya di desa Telogopakis, kecamatan Petungkriyono. Air terjun ini punya bentuk aliran air yang bertingkat, buat lo yang mau kesini harus melakukan trekking sekitar 15 menitan dari parkiran.

6. Pantai Depok

Sumber: tempatwisataid

Tempat ini bukan di Depok, Jawa Barat loh gengs, tapi emang namanya pantai Depok. Kalau lo main ke pantai ini, lo bakal dimanjakan dengan panorama yang cantik dan ombak yang tenang. Apalagi pohon-pohon kelapa di pantai ini bikin suasana jadi makin kerasa teduh dan romantis banget.

7. Bukit Pawuluhan

Sumber: cintapekalongan

Buat lo yang pengen ngeliat Golden Sunsrise, wajib banget main ke bukit Pawuluhan. Jalur pendakian ke bukit ini juga mudah dan gak ribet kok, lo bisa mendaki dengan waktu sekitar 2 jam. Kalau dari pusat kota butuh waktu 3 jam perjalanan buat main ke bukit ini.

8. Gunung Kendalisodo

Sumber: wisatasiana

Gunung yang punya ketinggian 1.695 meter diatas permukaan air laut ini punya jalur pendakian yang menantang dan medan yang curam. Coba deh main ke gunung ini, walaupun tingginya gak seberapa, tapi dijamin lo bakal ngerasain pendakian yang menakjubkan deh.

Nah, jadi gak usah bingung mau liburan kemana lagi karena Pekalongan punya tempat-tempat menakjubkan yang wajib banget kalian kunjungin. Kalau lo udah pernah main ke tempat-tempat itu belom? Yang belom semoga kesampean ya bisa kesana:D

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...