Selain Bisa Terbang, Burung Juga Punya Mitos Yang Bikin Kamu Percaya Gak Percaya

Halo gaes! dibalik suaranya yang bikin para penggemarnya terpesona, beberapa burung ini ternyata punya mitos yang udah banyak berkembang di masyarakat. Sebenarnya sih lebih ke percaya ga percaya karena asal muasal mitos yang kadang kala ga jelas darimana asalnya. Penasaran burung apa aja ? simak nih yang berikut ini :D

1. Burung Walet

mitos burung
Sumber : http://www.pestproducts.com


Mitosnya kalau ada burung walet yang masuk kedalam rumah tandanya pemilik rumah tersebut akan mendapat rejeki yang besar. Emang sih sarang burung walet harganya mahal gaes, jadi masuk akal ya kalo burung walet masuk kedalam rumah dan bikin sarang, pemilik rumah tersebut bisa dapet rejeki hehe :D

2. Burung Perkutut

mitos burung
Sumber : http://peliharaburung.com


Orang Jawa jaman dahulu percaya kalau memelihara burung ini dan bisa mengoceh maka orang tersebut akan mendapat keberuntungan. Maka ga aneh kalau banyak orang Jawa memelihara burung ini :D

3. Burung Hantu

mitos burung
Sumber : http://www.aktifmag.com


Sebagian masyarakat percaya kalo ada suara burung hantu di malam hari maka itu adalah tanda bahwa akan ada orang yang hamil. Kok bisa ya? hahaha :D

4. Burung Gagak

mitos burung
Sumber : https://warosu.org


Mitos burung gagak memang kental banget dengan hal yang berbau mistis gaes. Mitosnya sih kalo ada gagak yang berputar diatas rumah maka kemungkinan akan ada penghuni rumah tersebut yang meninggal :D

5. Burung Pipit

mitos burung
Sumber : https://adearisandi.wordpress.com


Banyak dari masyarakat percaya kalo ada burung pipit yang berkicau di depan rumah maka akan ada tamu yang istimewa datang. Tapi itu kalau berkicaunya disebelah kanan rumah, jika diarah sebaliknya maka akan ada tamu yang buruk yang akan datang :D

Mitos tentang burung tersebut sampai sekarang bagi sebagian masyarakat masih dipercaya gaes. Namun balik kepada kepercayaan masing-masing ya, mau percaya atau enggak sama mitos burung yang udah dijelasin barusan. hehehe :D
309
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...