Rumah Paling Unik di Dunia, Lokit Yuk Buat yang Lagi Nyari Rumah!

rumah paling unik

"Rumahku, surgaku", ada yang pernah denger peribahasa ini? Pastinya sering dong ya. Rumah adalah tempat tinggal yang bisa melindungi kita dari dunia luar. Sekarang, rumah punya berbagai macam model, contohnya kayak rumah-rumah unik ini. 

1. Rumah Sepatu

Sumber: pinterest

Tenang aja sepatu ini gak cuma bisa melindungi kaki, tapi bisa melindungi seluruh badan kamu. Yap, sepatu ini bisa ditempati oleh manusia, letaknya di Pennsylvania yang dibangun sama Mahlon N Haines. Didalemnya ada tiga kamar tidur, dua kamar mandi, sebuah dapur, dan ruang keluarga loh:D

2. Rumah Gua

Sumber: Rooang

Gak cuma kelelawar aja yang menghuni gua nih gengs ternyata, rumah yang satu ini ditempatin sama manusia. Awalnya cuma jadi gudang anggur di Australia tapi disulap jadi sebuah rumah dengan luas 300 meter persegi.

3. Rumah Tempurung

Sumber: athomevictoria

Tenyata gak cuma keong aja yang berlindung di tempurungnya, manusia juga ngikut berlindung di tempurung kayak rumah yang ini. Rumah milik Javier Senosiain ini terdiri dari tiga tingkat dengan kaca warna-warni di depannya. Wah:D

4. Rumah Kebolak

Sumber: HomeCrux

Lahiyak ngapa bikin kebolak gitu dah yak, rumah ini ternyata dibangun sama arsitek bernama Daniel Czapiewski dengan memakan 114 hari untuk pembangunannya. Coba liat dah, atapnya dibawah begitu:D

5. Rumah Batu

Sumber: Finspi

Ternyata gak cuma jaman dulu aja rumah dibangun dari batu, sampe sekarang masih ada. Rumah yang dibangun di antara dua batu gede ini terletak dilapangan terbuka di Portugal dan udah dibangun dari tahun 1974. Rumah ini dijadikan tempat wisata loh, jadi kamu bisa tuh cobain main kesana:D

6. Rumah Teko

Sumber: ITV

Wah kira-kira rumah ini bisa nyajiin teh gak ya? Kayaknya kagak deh, soalnya ini bukan teko buat menyajikan teh. Rumah ini awalnya jadi tempat pengeringan kayu, tapi disulap sama seniman bernama Ian Hunter dan jadilah rumah ini bisa ditinggali.

7. Rumah UFO

Sumber: housecrazy

Tenang gengs, didalemnya bukan alien kok. Rumah yang dibangun oleh Curtis King tahun 1973 ini dibuat untuk sang anak laki-lakinya. Waduh enak banget dah jadi anaknya yak:D

8. Rumah Pesawat

Sumber: souvenir.buzz

Waduh, bisa terbang gak yak rumahnya? Tenang aja gak bisa kok,, rumah ini emang sengaja dibuat dengan bentuk pesawat soalnya Joanne Ussary sang pemilik rumah pernah mengalami bencana. Rumah sebelumnya ancur diterjang badai es, akhirnya dia bikin jadi bentuk pesawat deh.

9. Rumah Piano

Sumber: Creativeresidence

Ada yang pernah liat rumah unik satu ini? Wah, pasti asik banget yak, bayangin kita masuk rumah raksasa bentuk piano dan ada biola sebagai pintu masuknya. Seru kali yak:D

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...