Ritual Ujian Nasional

Ujian Nasional (UN) memang suka bikin hati deg-degan kaya waktu kita mau nembak gebetan padahal belum pernah kenalan. Kata orang malah kepanjangan UN itu sebetulnya Uji Nyali. Hmmm(194, 133) bisa jadi sih coba aja lo dateng UN pake helem berkamera terus bawa lilin, pasti lo gak bakalan lulus karena di usir dari ruang ujian sama pengawas :D

Nah, anak sekolah kebanyakan punya macem-macem ritual khusus selama menghadapi UN entah emang sekolah yang menyelenggarakan atau inisatif pribadi. Contohnya ada nih gengsss :D

1. Belajar Sama Pacar

Belajar Bareng Pacar


Ritual ini wajib gengsss. Jangan cuma mojok doang kalo punya pacar di sekolah. Kita harus bisa manfaatin pasangan sebagai motivasi dan teman berbagi ilmu demi menatap masa depan yang sangat cerah. Kamu emang mau si dedek punya pacar baru di kampus akibat kamu gak lulus UN :D

2. Berdoa Berjamaah

Ujian Nasional


Detik-detik menjelang UN emang menengangkan. Hal itu bisa jadi masalah saat menghadapi lembaran soal ujian. Padahal, kita sudah belajar tapi gara-gara grogi bisa jadi tuh segala pengetahuan yang tersimpan di dalam otak buyar seketika :D

Berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa memang bisa menjadi obat jiwa sekaligus menjaga ketenangan batin. Makanya, anak sekolah banyak yang melakukan ibadah berjamaah menjelang UN. Tapi, setelah itu masih rajin gak ya? :D

3. Muhasabah Akbar

Muhasabah Akbar


Ritual satu ini sulit banget dipahamin mengenai tujuan dan fungsinya gengsss. Alih-alih ngasih motivasi tapi justru para siswa didik malah pada nangis jerit-jerit. Para peserta UN kan butuh ilmu trik and tips untuk menghadapi soal bukan tekananan batin :D

Biasanya sih, sekokah menjadi penyelenggara acara model gini. Tapi, kamu yang pernah ikutan acara begini pasti ketawa-ketawa sendiri kalo lagi inget. Lucu ya gaes liat pacar tiba-tiba jadi melankolis mendadak :D

4. Ruqiah

Ruqiah


UN emang berat banget rasanya, kita harus ngabisin waktu tiga tahun berjibaku dengan segudang materi pelajaran demi menghadapi secuil soal ujian dalam waktu tiga hari doang wang wang wang, gokil kan :D Jadi wajar kalo setelah itu, kita-kita pada stress akibat hara[-harap cemas menanti surat kelulusan :D

Nah, ruqiah bisa jadi alternative untuk ngilangin stress itu gengsss. Kita usir aja hantu-hantu jahat tentang kelulusan. Semoga, setannya gak balik lagi karena kalo muncul kembali berarti kita ngulang dong :D

BONUS

Bonus


Nah ini sih tambahan aja gaes. Tapi ada benernya juga kalo kita hayati secara seksama. Percuma udah belajar dengan giat untuk ujian nasional tapi kurang fokus. Oi Fokus Coyyyy :D
0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...