Nih Gaes! 6 Sekolah Unik Di Seluruh Penjuru Dunia, Di Indonesia Ada Gak?

Halo gaes! Sekolah merupakan sebuah kewajiban. Tapi, bentuk desain sekolah yang gitu-gitu aja bikin kita males ke sekolah. Nah, berikut ini gua mau ngasih tau sekolah unik yang ada dibeberapa negara. Pastinya gak bakal bikin bosen sih kalo sekolah di tempat-tempat ini. Mau tau dimana aja? kuy kita cekidot :D

1. The Makoko Floating School, Lagos, Nigeria

sekolah unik
Sumber: brightside.me


Sekolah mengambang ini terletak di wilayah pesisir Afrika. Sebenernya, sekolah ini dibangun di sebuah Laguna. Namun, bencana banjir membuat Laguna tersebut hanyut. Para guru di sekolah ini berinisiatif membuat sekolah yang mengapung. Sekolah di atas perahu ini aman untuk 100 anak dan mampu bertahan dalam kondisi esktrim. Kayanya seru yak sekolah disini :D

2. Cube School, Copenhagen, Denmark


Sumber: brightside.me


Sekolah SMA ini didesain untuk 1.100 anak gaes. Proses belajar mengajar diadakan di sebuah kubus raksasa yang disebut, gymnasium. Sekolah ini memang di desain se-cozy mungkin, agar para murid dapat rileks dan bisa berfikir kreatif. Nginep dah gua kalo sekolahan kayak gini :D

3. Sekolah Dunia Nyata, Rhode Island, Amerika Serikat


Sumber: brightside.me


Sekolah unik ini membuat anak-anak bener-bener terjun langsung dibidang yang mereka sukai. Ya, kalo di Indonesia mungkin seperti pelatihan kerja lapangan (PKL). Tapi, pendidikan seperti ini dilakuin semenjak sekolah dasar. Disini gak ada sistem guru gaes, mereka diajarkan oleh mentor yang berpengalaman dibidangnya. keren banget :D

4. Sekolah Seperti Kantor, Ohio, Amerika Serikat


Sumber: brightside.me


Nah, sekolah ini bentuknya seperti desk kantor. Hal ini ditujukan agar anak-anak yang bersekolah disini mengenal kehidupan kantoran semenjak kecil. Biar ga strees ketika udah kerja dikantor gaes. Sekolah rasa kerja :D

5. Steve Jobs School, Amsterdam, Belanda


Sumber: brightside.me


Jaman sekarang siapa sih gak kenal Steve Jobs? Mantan CEO Apple Inc. ini memang dikenal pintar, teliti serta perfectionist. Kesuksesan Steve Jobs dalam mengembangkan teknologi Apple Inc. Menginspirasi sebuat sekolah di Amsterdam, Belanda membuat sekolah dengan sistem belajar ala Steve Jobs. Para Siswa disekolah ini diwajibkan memiliki rencana belajar yang mereka buat sendiri, yang akan di evaluasi setiap 6 minggu. Metode ini akan membuat anak lebih mandiri dan teliti. Udah kagak ada kurikulum pemerintah gaes :D

6. Sekolah Kerendem, Daerah Banjir, Indonesia


Sumber: metro.news.viva.co.id


Berita sekolah unik ini pasti sering kita denger, apalagi kalo musim penghujan dateng. Sekolah ini merupakan dampak dari buruknya sistem drainase di daerah perkotaan. Ketika semua sekolah udah sangat maju, di Indonesia masalahnya masih gini-gini aja. Yah, tapi namanya juga anak-anak kalo ketemu becekan pasti seneng. Mangkanya, meskipun kerendem anak-anak tetap semangat ke sekolah main becekan :D

 

 
197
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...