Nggak Mau Dehidrasi Saat Puasa? Yuk Konsumsi 6 Buah dan Sayuran Berikut Ini

Sahur(194, 133) Sahur(194, 133)! Bentar lagi teriakan ini bakal datang gengs. Gak berasa banget kan bentar lagi umat muslim di seluruh belahan dunia bakal menjalankan ibadah puasa wajib selama satu bulan penuh. Puasa emang baik banget buat tubuh kita, tapi kita tetap harus perhatiin apa aja makanan yang dikonsumsi saat sedang puasa.

Asupan gizi yang baik bakal memperlancar puasa kamu, gak mau kan sampe ngerasa lemes di tengah-tengah aktivitas yang kamu jalanin. Apalagi kita harus nahan gak makan dan minum selama 12 jam lebih. Kandungan air dalam buah dan sayur mencapai 70-80% makanya wajib banget buat kamu konsumsi pas lagi puasa. Cekidot!

1. Buah Kurma

Dehidrasi Saat Puasa Sumber: lagizi.com


Udah jadi hidangan wajib saat puasa, kurma dianjurkan untuk dikonumsi saat sahur maupun saat buka puasa. Kandungan sejumlah protein, lemak, dan vitamin A, B2. B12 akan nyiramin dahaga tubuh buat ngembaliin energi kamu.

2. Semangka

Dehidrasi Saat Puasa Sumber: blog.eriknerum.com


Buah yang mengandung banyak air ini, juga punya vitamin A dan C yang baik sebagai sumber antioksidan. Buah yang mudah dicerna dan diasimilasi dapat memberikan nutrisi bagi tubuh kamu, sehingga sangat cocok untuk berbuka. Kamu bisa sajikan dalam bentuk jus segar atau salad.

3. Pisang

Dehidrasi Saat Puasa Sumber: fimadani.com


Karbohidrat berbentuk pati atau gula yang terkandung dalam pisang, bisa kamu jadiin makanan pelengkap saat sahur dan berbuka. Memiliki mineral kalium yang paling banyak, cocok banget buat ngembaliin dehidrasi yang hilang karena seharian gak minum.

4. Brokoli

Dehidrasi Saat Puasa Sumber: nuga.co


Sayuran hijau segar yang satu ini mengandung antioksidan tinggi serta vitamin B yang baik buat kesehatan. Kamu bisa mengolahnya jadi bermacam menu, kayak tumisan, jus, hingga salad.

5. Wortel

Dehidrasi Saat Puasa Sumber: tokopedia.com


Gak banyak orang percaya kalo wortel sebenarnya mengandung banyak air. Bermacam jenis warna wortel, seperti jingga, kuning, dan hijau yang menjadi sumber beta karotin buat tubuh bagus banget, lho.

6. Kubis

Dehidrasi Saat Puasa Sumber: iyakan.com


Kubis juga termasuk nih gengs makanan yang banyak punya kandungan vitamin C. Bisa disantap pas lagi sahur, ini bakalan buat kamu lebih semangat saat menjalankan aktivitas.

Nah itu dia beberapa buah-buahan yang bisa kamu konsumsi saat bulan puasa gengs. Selain dapat membantu mengatasi dehidrasi saat puasa, buah-buah tersbut tentunya sangat berguna juga bagi kengkawan semua.
178
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...