Ngaku Pecinta Kuliner? Berani Nggak Nyicipin 9 Makanan Mengerikan Ini?

makanan mengerikan

Kengkawan suka kulineran? Biasanya kalau lagi jalan-jalan, jenis makanan apa yang paling sering dicobain? Yang enak banget, unik, atau justru yang tampilannya aneh? Bagi pecinta kuliner kayaknya makanan apa aja juga diicip yaa gengs.

Tapi, siapa yang berani icip-icip 9 makanan mengerikan di bawah ini? Jangan ngaku pecinta kuliner kalau belum nyobain makanan dengan tampilan dan bahan yang super mengerikan inii. Cie gitu. Nih cus langsung aja tengok ulasannya di bawah.

1. Haggis, Skotlandia

makanan mengerikan

Sumber: ultraimg.com

Makanan tradisional khas Skotlandia ini dibuat dengan menggunakan perut domba gengs. Setelah dicuci dan dikosongkan, perut domba ini dimasukkan jantung, paru-paru, dan hati domba yang sudah dibumbui. Gimana gengs? Tampilannya menggugah selera nggak?

2. Scorpion Soup, Tiongkok

makanan mengerikan

Sumber: postpickle.com

Percaya nggak percaya, kalanjengking bisa jadi bahan makanan loh gengs! Kalay lagi jalan-jalan ke Tiongkok, kengkawan bisa nemuin yang namanya sup kalajengking! Dan katanya sih rasanya lumayan enak. Nggak perlu khawatir, racun dari kaajengkin ini sudah dihilangkan dan dinetralisir saat dimasak. Berani coba?

3. Balut, Filipina

makanan mengerikan

Sumber: idntimes.com

Siapa yang berani makan Balut ini? Makanan yang bisa kengkawan temui di Filipina, Kamboja, dan Vietnam ini berbahan dasar telur bebek atau ayam. Biasanya, telur ini masih terdapat embrionya gengs, dan dimakan saat berumur 17 atau 21 hari. Bisa dimakan saat embrio belum punya tulang atau saat embrio sudah ada paruh, bulu, dan tulang. Pilih mana?

4. Mata Tuna, Jepang

makanan mengerikan

Sumber: idntimes.com

Nah, kalau makanan satu ini siapa yang mau coba? Selain dagingnya, ternyata mata tuna juga bisa dikonsumsi loh gengs. Dan katanya sih rasanya hampir mirip dengan gurita dan cumi-cumi. Tapi kalau makan ini berasa ada yang lihatin ya gengs, berniat coba?

5. Century Eggs, Tiongkok

makanan mengerikan

Sumber: statravel.com

Siapa yang suka makan telurr? Pas banget nih ada makanan mengerikan asal Tiongkok berbahan dasar telur. Tapii, proses pembuatan makanan ini memakan waktu berbulan-bulan. Jadi, telur ini diawetkan dengan campuran abu atau tanah liat dan garam selama beberapa bulan. Dan, taraa jadinya telur ini menghitam dan berbentuk kenyal seperti jelly.

6. Tarantula Goreng, Kamboja

makanan mengerikan

Sumber: idntimes.com

Mau hidangan yang lebih ekstrem? Cobain aja tarantula goreng makanan asal Kamboja! Di negeri sana, makanan mengerikan ini sudah menjadi semacam snack biasa. Proses pembuatannya, hewan ini dibersihkan dari bulu-bulu di kakinya, terus direndam semalaman dalam MSG, gula, dan garam. Terus digoreng pake bumbu bawang putih deh. Mantap!

7. Marmut, Amerika Selatan

makanan mengerikan

Sumber: idntimes.com

Kalau hidangan yang satu ini kengkawan bakal tega makannya nggak ya? Di Amerika Selatan, menyantap hewan lucu marmut ini sudah menjadi hal biasa. Dan, biasanya marmut ini dihidangkan dengan cara dibakar ataupun di panggang. Rasanya? Katanya sih mirip daging kelinci. Hmm.

8. Shirako, Jepang

makanan mengerikan

Sumber: idntimes.com

Bagi pecinta kuliner, nyobain makanan mengerikan asal Jepang ini musti dilakuin nih, seenggaknya sekali semuru hidup. Shirako ini adalah salah satu organ reproduksi binatang, yaitu kantung sperma ikan kod! Tekstur kenyal dan lembutnya disajikan mentah atau digoreng. Cobainnnn gengss!!

9. Snake Wine, Tiongkok

makanan mengerikan

Sumber: kulinerekstrem.co.id

Dan hidangan mengerikan yang terakhir adalah snake wine dari Tiongkok. Minuman semacam sake ini dibuat dari sekumpulan ular yang direndam selama beberapa bulan. Minuman mengerikan ini dipercayai aman dan baik untuk kesehatan loh gengs. Cuslah diminum, asal ulernya jangan ikut ketelen ya!

Gimana gimanaa gengss setelah melihat ragam makanan plus minuman mengerikan di atas? Mengguggah selera donggg? Apa justru malah mual-mual? Duh, pecinta kuliner wajib cicipin yaa, terus cerita-cerita deh gimana rasanya. Apa kengkawan justru udah pernah coba? 

 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...