Negara-Negara Ini Dengan Suhu Terdingin Di Dunia! Brrrrr

http://www.hazyland.dk

Tinggal di Indonesia, membuat kita beruntung karena tepat berada di garis khatulistiwa dengan iklam tropis, yakni tidak terlalu dingin tidak terlalu panas. Tapi, berbeda dengan negara di bagian Kutub Utara yang memiliki cuaca dingin setiap tahunnya, bahkan musim panas saja masih tetap dingin. Selain itu, kebanyakan mereka aktivitas di dalam rumah. Lalu, negara mana aja nih yang dengan suhu terdingin di dunia.

Rusia

http://3.bp.blogspot.com

Rusia termasuk negara dingin di dunia karena memiliki suhu - 40 derajat celcius pada musim dingin. Kebayang dong dinginnya kayak gimana? Salju dan hujan turun sekitar 8 bulan tiap tahunnya. Untuk bertahan di udara dingin, biasanya masyarakat di sana selalu menggunakan mantel dan topi bulu saat berpergian.

Mongolia

bosmurah.com

Negara yang berada di ketinggian 4.900 meter di atas permukaan laut ini. Mongolia digambarkan sebagai Alaska kecil antara China dan Rusia. Dengan suhu udara rata-rata -20 derajat celcius, cuaca dingin ini terjadi mulai dari bulan November sampai akhir April.

Amerika Serikat

elshinta.com

Amerika Serikat juga termasuk negara dingin di bagian utara dengan suhu -30 derajat celcius yang berlangsung 9 bulan di Alaska. Ini sangat berbanding terbalik dengan Amerika Serikat wilayah selatan yang memiliki udara panas.

Greenland

http://www.hazyland.dk

Greenland adalah pulau terbesar di dunia yang terletak di wilayah Kutub Utara dan sebagian wilayahnya tertutup lapisan es dengan sinar matahari yang tidak pernah muncul. Suhu udara tertinggi sekitar -7 derajat celcius. Dingin banget!

Antartika

1.bp.blogspot.com

Udah pasti tahu dong kalau negara Antartika dinginnya paling juara, karena suhunya mencapai -89 derajat celcius. Negara yang tidak pernah mendapat matahari setiap tahunnya ini membuat Antartika lempengan es dan air dibawahnya. Ekstrim banget ya guys suhunya.

Itu beberapa negara yang termasuk ke dalam suhu terdingin di dunia. Kira-kira kuat gak nih kalau kalian pada pergi ke sana?

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...