Negara dengan Harga Rokok Termahal, Dijamin Mikir Buat Ngelepus Lau Boi

Gengs, dulu sempet beredar tuh isu harga rokok di Indonesia bakal dinaikan jadi Rp 50.000 per bungkus. Entah siapa yang menggagaskan wacana ini, yang pasti, gagasan ini menimbulkan banyak pro dan kontra di kalangan masyarakat. Tapi, elu tau ga sih, kalo ternyata wacana harga kenaikan rokok tersebut ga ada apa-apanya jika dibandingkan harga rokok di berbagai negara berikut ini. Negara mana aja sih yang tarif rokoknya selangit? Nyok kita simak bareng Negara dengan harga rokok termahal :D

1. Irlandia (Rp 90 Ribu)

Rokok Termahal
Independent.ie


Irlandia merupakan salah satu negara yang menjual rokok dengan harga tinggi. Disana, sebungkus rokok dihargai sekitar Rp 90 ribu, yang mana harga tersebut bisa digunain buat begadang warnet tujuh hari tujuh malem :D

2. Skotlandia (Rp 93 Ribu)

Rokok Termahal
cigarettesflavours.com


Di Skotlandia, harga rokok dibandrol hampir seratus ribu. Hal ini dilakukan karena pemerintah Skotlandia ingin menekankan anak-anak remaja disana agar tidak merokok. Mulia sekali :D

3. Prancis (Rp 118 Ribu)

Rokok Termahal
thelocal.fr


Selain terkenal akan kualitas anggurnya, Prancis juga terkenal akan kebiasaan maysarakatnya yang sering ngudud. Di Negara asal Napoleon itu, sebungkus rokok dibandrol sekitar Rp 118 ribu :D

4. Islandia (Rp 125 Ribu)

Rokok Termahal
cigarettesreporter.com


Cuaca yang dingin di dataran Islandia ngebikin banyak orang disana doyan ngerokok. Namun, rokok di Islandia termasuk barang yang diawasi. Mereka yang mau ngerokok kudu nunjukin identitasnya kepada pembeli serta ga boleh ngerokok di tempat umum. Kalo ketauan, bisa dicemplungin ke dalem es entar ama pemerintah sono :D

5. Amerika Serikat (Rp 150 Ribu)

Rokok Termahal
cnn.com


Di Negeri Paman Sam, beli rokok tuh udah kaya beli narkoba boi. Tempatnya tersembunyi banget dan jauh dari keramaian. Selain itu, harga rokok di Amerika juga cenderung naik karena perputaran harga tembakau sangat diawasi disana :D

6. Inggris (Rp 170 Ribu)

Rokok Termahal
bbci.co.uk


Dalam setahun terakhir, harga rokok di Inggris bisa naik lebih dari 40 persen. Untuk mengakali hal tersebut, banyak masyarakat Inggris ngebeli rokok di negara lain. Hasilnya, banyak banget rokok illegal disana :D

7. Australia (Rp 210 Ribu)

Rokok Termahal
adweek.com


Bisa dibilang, harga rokok di Negara tetangga kita ini emang yang paling mahal. Kenapa itu bisa terjadi? Pasalnya, pemerintah negeri Kangguru emang pengen banget bikin warganya bebas dari asep rokok. Dengan semakin mahalnya harga rokok disana, banyak tuh penduduknya yang berhenti ngerokok. Mahalbro :D

Setelah liat deretan harga rokok termahal di atas, elu masih kepikiran ngerokok pas berkunjung ke slaah satu negara tersebut boi? :D
17
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...