N666eriii, Beginilah Kira-Kira Keadaan Bumi Pada Tahun 2100 Nanti!

750 Views

Udah banyak banget film-film tentang masa depan, dari yang happy ending sampe yang mengerikan.

Salah satunya film 2012, dimana film tersebut nyeritain soal kiamat. Hmm atau mungkin lo pernah nonton film The Day After Tomorrow yang nyeritain tentang dunia kembali ke zaman es lagi.

Nah! Gw kali ini mau bahas soal ramalan parah ahli yang menggambarkan tentang kondisi Bumi dan isinya pada tahun 2100. Perlu diperhatiin banget nih cuy, soalnya mungkin aja bakal kejadian beneran.

1. Bumi gak mampu lagi menampung manusia
 

bumi
Sumber: skyword.com

 


Nah loh! Pernah kebanyang gak sih kalo umat manusia bertambah sampe 70 persen banyaknya? Bahkan sampe bumi kepenuhan dan gak bisa nampung manusia lagi? Mau tinggal dimana lagi selain di Bumi?

Ini ramalan pertama yang mungkin banget akan terjadi di tahun 2100. Diperkirakan jumlah penduduk Bumi mencapai minimal 11 miliar orang.

Minimal cuy! Berarti kan bisa lebih dari itu dong. Masalahnya, pertumbuhan penduduk bumi aja makin tahun kan bertambah pesat, sedangkan ketersediaan lahan untuk tinggal makin menipis.

Kebayang gak penuhnya Bumi bakal kaya apa?

2. Bencana kelaparan massal

 

 

 

bumi
Sumber: kbknews.id

 


Berhubungan sama ramalan pertama, pada tahun 2100 sebanyak 50 persen dari populasi manusia di dunia akan kelaparan. Sekarang ini aja 13 persen manusia di dunia mengalami kelaparan.

Hal ini sangat mungkin terjadi, dikarenakan menipisnya persediakan makanan untuk manusia akibat terlalu banyaknya jumlah manusia di Bumi. Manusia akan saling berebut mencari makanan untuk bertahan hidup.

Waduh serem abis cuy, tapi berdoa aja semoga gak kejadian ya.

3. Punahnya ratusan spesies flora dan fauna

 

 

 

 

bumi
Sumber: grist.files.wordpress.com

 


Kalo yang satu ini sih emang sedang terjadi cuy. Maraknya pembukaan lahan untuk keperluan manusia memicu kerusakan hutan besar-besaran. Manusia secara massal membunuh hutan dan isinya, merubah hutan menjadi gedung dan perumahan.

Coba kalian bayangin kalau kegiatan ini dilakukan terus sampe tahun 2100. Eksplorasi alam besar-besaran, akan menyebabkan gak ada lagi hutan dan binatang gak punya tempat tinggal terus punah. Cuma ada spesies manusia aja mungkin ya?

4. Semakin panasnya Bumi

 

 

 

 

bumi
Sumber: pakistankakhudahafiz.com

 


Mungkin lo juga udah ngerasa makin kesini makin panas aja di luar rumah. Tapi buat lo yang cuma di kamar pake AC, terus ke mall naik mobil ber AC, gak bakalan ngeh kalo udara makin panas.

Banyak pakar dan peneliti yang memprediksi kenaikan suhu tahun 2100 nanti akan naik menjadi rata-rata 29 derajat celcius. Hal ini di sebabkan oleh emisi yang berlebihan dari kegiatan manusia alias Global Warming. Bumi akan menjadi semakin panas dan atmosfer bumi gak bisa lagi menahan sinar matahari.

5. Manusia akan tinggal di lingkungan berpolusi tinggi

 

 

 

 

bumi
Sumber: citizendaily.net

 


Wihh kabut cuy! Eits, ntar dulu. Teryata itu bukan kabut, tapi polusiiii. Ini dia ramalan kondisi lingkungan tempat kita tinggal di tahun 2100 nanti. Manusia bakal hidup di lingkungan dengan tingkat polusi yang tinggi.

Kalo yang tinggal di perkotaan sih paham bet deh gimana puyengnya liat asep kendaraan atau pabrik. Bayangin deh, lo hirup asep polusi dari kecil sampe tua. Apa rasanya ya? Mungkin buat jalan aja susah kali ya, ketutup sama asep polusi. Ngeri cuy!

Kira-kira itu ramalan kondisi Bumi dan manusia di tahun 2100. Emang masih lama sih, mungkin aja kita udah gak hidup di tahun itu. Jadi kita gak ngerasain betapa seremnya. Tapi anak cucu kita bakalan ngerasain dampak dari perbuatan kita sekarang loh. Tega?

 

 

1K
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...