Mau Punya Wajah Cantik? Cobain 5 Masker Berbahan Dasar Sayuran Ini

masker sayuran

Buat cewek-cewek sih pasti familiar sama masker sayuran ya, kayak misalnya tomat atau timun. Tapi gak cuma itu aja Sist, masih ada banyak masker berbahan dasar sayuran yang berguna buat mutihin wajah. Tapi yaaa gak akan seputih kuntilanak juga kok, jadi santai ajeee.

1. Bayam

Sumber: cdn-media.viva.id

Selain mengandung banyak vitamin dan mineral, bayam juga punya khasiat yang membantu memutihkan kulit wajah sist. Kandungan vitamin dan mineral pada bayam mampu memutihkan kulit wajah yang kebanyakan kena asep knalpot Kopaja nih.

Cara bikin masker bayam gampang banget kok. Pertama ambil bayam secukupnya lalu cuci bersih. Kasih air hangat secukupnya, kemudian blender hingga alus dan tinggal olesin aja ke wajah, diamkan 20 menit baru deh bilas pake air hangat.

2. Kentang

Sumber: hellosehat.com

Nah, kalo biasanya kentang lo goreng terus cocolin saos, besok-besok coba deh dibikin masker wajah aja sist biar makin cantik. Kentang sangat baik buat kaian yang punya masalah kulit wajah yang kering nih sist. Soalnya, kentang mampu mencegah iritasi kulit dan melembapkan wajah.

Cara bikinnya gampang banget. Haluskan 1/2 kentang dan campurkan dengan yogurt, kemudian aduk hingga merata dan masker siap digunakan deh. Oleskan merata pada seluruh wajah, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

3. Wortel

Sumber: csdnews.com

Selanjutnya adalah wortel, selain vitamin A yang sangat bagus untuk kesehatan mata tapi wortel juga mengandung banyak vitamin laiinya yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit wajah. Gak cuma itu aja sist, kandungan nutrisi dalam wortel sangat baik untuk kulit sensitif dan jerawat.

Cara bikinya gak susah kok, cukup haluskan wortel, terus tambahkan deh beberapa tetes madu, lemon, dan susu lalu aduk hingga rata. Kalo udah, tinggal oles merata pada wajah dan pijat selama 2 menit. Diamkan 15 menit lalu bilas dengan air dingin. 

4. Lemon

Sumber: liveitbeautiful.com

Kalo masker yang satu ini perlu sedikit hati-hati ya sist pakenya. Apalagi kalo ada luka di wajah, lebih baik jangan di olesin masker Lemon karena rasanya tuh bakalan pedih banget.

Kandungan vitamin C yang tinggi serta mineral pada lemon dipercaya mampu memutihkan wajah. Caranya pun sangat mudah, peras lemon secukupnya lalu olesakan secara merata pada wajah dan hindari bagian yang sedang luka. Diamkan sekitar 12-20 menit lalu bilas dengan air hangat.

5. Bawang Merah

Sumber: aywan.net

Nah yang terakhir ini adalah bawang merah. Mungkin bagian sebagian cewek gak suka banget sama bau bawang merah yang nyengat. Tapi, ternyata bawang merah itu punya banyak banget manfaat buat wajah yang lebih sehat, cerah, mulus dan bebas dari jerawat. Wow, paket lengkap ya sist?

Tapi, cara buatnyaaga sedikit pr nih. Pertama lo haluskan beberapa butir bawang merah terus campur dengan beberapa tetes lemon, bubuk cendana, dan juga yogurt. Kemudia aduk hingga rata, dan terakhir tambahkan beberapa tetes susu murni agar masker mengental. Cara pakainya, tinggal oles merata pada wajah, diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air dingin.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...