Mau Punya Badan Segar dan Bugar? Intip Yuk Kiat-kiatnya Berikut Ini Gengs, Dijamin Sehat Wal'afiat

hidup sehat
Sumber : sports-illustrated

Gengs, menjaga kesehatan itu sangatlah penting. Gak mau dong sampai jatuh sakit, apalagi banyak aktvitas yang harus dikerjakan. Terkadang emang gak mudah, ditambah kalau kerjaan numpuk makan pun jadi gak liat-liat waktu. Selain itu, sakit juga bisa muncul dari perubahan cuaca, lingkungan sekitar, dan cara kita menjaga diri sendiri. Nah, maka dari itu jadi orang tahan banting yuk, nih caranya.

1. Rajin Berolahraga

corsa.co.id

Pasti udah jadi hal umum kalau mau sehat itu harus olahraga, sesibuk apapun kamu usahakan selalu melakukan olahraga secara teratur setiap pagi. Walaupun kamu gak punya banyak waktu, apalagi harus segera berangkat kerja misalnya, kamu bisa olahraga kecil, seperti lari di tempat selama 15 sampai 20 menit.

2. Istirahat Yang Cukup

vebma.com

Biasanya kalau kesibukan udah padat banget sampai-sampai waktu istirahat aja jadi gak beraturan. Tetep gengs kita harus sempatkan istirahat, jangan paksa badan apalagi udah beraktivitas seharian. Ketika malam tiba, gunakan waktu itu untuk istirahat. Jangan begadanga kalau gak ada gunanya:D

3. Berpikir Positif

http://4.bp.blogspot.com

Positif thinking! Ingat, di dalam tubuh yang kuat terdapat jiwa dan pikiran yang tenang. Kalau tiba-tiba ada masalah yang datang. Jangan stress ya, tetap berpikir postif karena semu masalah ada solusinya.

4. Konsumsi Makanan Bergizi

samashare.com

Pola makan yang benar sangat berdampak baik bagi kesehatan tubuh kamu. Konsumsi makanan bergizi yak gengs dan juga dengan jadwal makan yang teratur, seperti pagi wajib sarapan. Jangan lupa makanan berserat konsumsi setiap hari karena ini bisa menjaga tubuh dari serangan bakteri.

5. Cuci Tangan Sebelum Makan

rayapos.com

Cuci tangan itu juga penting banget, apalagi sebelumnya kamu habisa beraktivitas di lura, biar gak ada kuman yang masuk ketika kamu makan. Sediakan juga hand-sanitizer di tas kamu.

6. Pastikan Makanan Bersih

mitrabangsa.com

Selau pastikan ya guys makanan yang akan kamu makan sudah higienis atau sudah dicuci dengan bersih dan dimasak dengan matang sempurna.

7. Konsumsi Vitamin

http://i1.allaboutvision.com

Penuhi kebutuhan tubuh akan vitamin karena ini berfungsi menstimulusi sel imun untuk terhindar dari virus atau penyakit. Banyakin konsumsi vitamin D yang bisa kamu dapatkan dari telur dan ikan.

Hmm… so, gak susah kan buat menjaga kesehatan. Kalau kamu masih sering lupa-lupa, bisa dibantu dengan cara buat jadwalnya geng. Keep healthy!

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...