Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Lokit Gengs! Ini Dia 9 Burung Paling Cantik Di Dunia, Ada Yang Dari Indonesia Lho

Yasmin Shafiyyah May 11, 2017 3:00 AM
Duh pokoknya cantik banget deh. Penasaran? Langsung aja lihat ulasannya berikut ini, 9 burung paling cantik di dunia, cekidot! :D

Kengkawan suka melihara binatang nggak? Binatang apa yang paling disukai sampai akhirnya mutusin buat pelihara? Kelinci? Kucing? Anjing? Marmut? Ayam? Apa Burung? Nah kalau kengkawan suka pelihara burung, jenis burung apa nih yang paling jadi favorit? Yang bisa nyanyi, ngomong, atau malah lihat dari tampilannya?

Ternyata banyak loh gengs jenis burung yang punya penampilan dan perawakan yang cantik. Mulai dari bulunya, warnanya, ekornya. Duh pokoknya cantik banget deh. Penasaran? Langsung aja lihat ulasannya berikut ini, 9 burung paling cantik di dunia, cekidot!

1. Burung Blue Jay

burung paling cantik

Sumber: burungnyac.com

Burung cantik yang tersebar di Amerika ini dikaruniai perpaduan warna bulu yang indah gengs, yaitu biru dan putih. Selain cantik, ternyata burung ini juga pintar loh, bahkan disebut sebagai burung paling pintar di dunia. Kok bisa? Iya karena dia bisa meniru suara spesies burung lainnya dan bisa juga diajarin menirukan suara manusia dan hewan lainnya. Keren ya!

2. Burung Bohemian Waxwing

burung paling cantik

Sumber: burungnya.com

Kengkawan bisa menjumpai burung cantik ini di hutan Amerika Utara, Kanada, dan Alaska. Burung yang punya jambul dan bulu berwarna kecoklatan ini ternyata adalah seekor burung penyanyi gengs. Duh, jadi kepengen denger burung ini nyanyi yaa.

3. Burung Resplendent Quetzal

burung paling cantik

Sumber: 4muda.com

Burung paling cantik ini punya bulu yang didominasi warna hijau dengan sayap hitam dan bagian dada berwarna merah gengs. Yang bikin tambah cantik, ekor jantannya bisa makin panjang hingga 66 cm. Lagi-lagi burung ini bisa dijumpai di Amerika. Jauh bener ya.

4. Astrapia Ekor Pita

burung paling cantik

Sumber: 4muda.com

Burung paling cantik dengan ekor panjang berikutnya bisa kengkawan temui di Papua Nugini. Burung Astrapia ekor pita disebut sebagai burung dengan bulu ekor terpanjang, yakni bisa mencapai 3 kaki atau sekitar 90 cm gengs. Panjang yaa.

5. Burung Cendrawasih

burung paling cantik

Sumber: burungnya.com

Siapa yang nggak tahu burung Cendrawasih? Burung dengan bulu dan ekor berwarna putih dan kuning ini disebut sebagai burung surga loh gengs. Kengkawan bisa menemukan burung ini di kepulauan Aru, Indonesia dan New Guinea.

6. Burung Golden Pheasant

burung paling cantik

Sumber: burungnya.com

Burung Golden Pheasant ini disebut-sebut sebagai burung paling cantik di dunia gengs. Kok bisa? Karena burung ini punya buluu yang cantik banget dengan warna kuning keemasan yang dikombinaskan warna merah darah. Nggak Cuma itu, corak garis bulu di bagian leher hingga punggung dengan warna orange juga menambah kecantikan burung ini. Setuju?

7. Merak Gelatik (Peacock-wrens)

burung paling cantik

Sumber: 4muda.com

Merak gelatik ini merupakan burung asli negeri Kangguru alias Australia gengs. Burung ini juga disebut sebagai burung surge Australia. Kenapa? Mungkin karena keindahan dan kecantikan dari Merak Gelatik ini. Bayangin gengs, buat numbuhin ekor indahanya, burung ini butuh waktu tujuh tahun. Yaa jadi cantik itu perlu waktu ya.

8. Flaminggo

burung paling cantik

Sumber: burungnya.com

Flaminggo juga jadi salah satu burung paling indah di dunia loh gengs. Siapa yang nggak jatuh cinta lihat kecantikan bulu flamingo yang berwarna pink dengan semburat oranye? Selain cantik, flamingo ini juga unik, karena ia makan ikan kecil, larva, dan plankton. Dan kaki burung flamingo ini bisa tumbuh mencapai 130 cm.

9. Burung Merak

burung paling cantik

Sumber: burungnya.com

Duh, siapa sih yang nggak suka lihat kecantikan dari burung Merak ini? Salah satu daya tariknya adalah ekor warna-warninya yang sangat mempesona. Bayangin aja gengs, ekornya bisa tumbuh sampai 1,5 meter. Selain disebut sebagai salah satu burung paling cantik di dunia, Merak juga disebut sebagai burung terbesar di dunia. Kalau burung ini bisa kengkawan jumpai hampir di seluruh dunia.

Naah, itu dia 9 burung paling cantik dan indah di dunia. Setuju dong gengs kalau burung-burung di atas beautiful binggo? Kengkawan paling suka burung ya mana? Coba dishare di kolom komentar!