Lagu Ini Paling Sering Dipake Belajar Gitar, Hayoo Ngaku

Belajar mainin alat musik apalagi gitar emang paling gampang kalo pake lagu, apalagi lagunya yang dibawain band idola kita, jadi makin semangat dan menghayati tiap-tiap kunci atau chord-nya kan. Gak susah sih, biasanya lagu-lagu yang dipake belajar juga bukan yang ribet-ribet gitu, pokoknya chord-nya standar dah hahaha. Nah kali ini, kita kasih liat beberapa lagu-lagu dari band legendaris yang paling sering kita denger ketika seseorang belajar atau minta diajarin main gitar. Cekidooot :D

 

1. Semua Tentang Kita (194, 150) Peterpan

 



Hahaha jadi inget pas tangan masih sakit-sakit mencet senar gitar gak nihh? Lagu ini emang sering banget dipake buat belajar gitar. Mulai dari chord-nya yang Cuma C, G, Am, Em, dan F, sampe petikan-petikan gitarnya pas di awal lagu emang bikin orang tambah penasaran untuk khatamin gitarnya lagu ini. :D

 

2. Anugerah Terindah Yang Pernah Kumiliki (194, 150) Sheila On 7

 



 

3. Demi Waktu (194, 150) Ungu

 



Nah ini juga salah satu lagu yang sering dipake buat belajar gitar nih gaes. Lagu ini terbilang mudah dipelajari karena chord-nya yang itu-itu aja dan enak didenger. Asal kalian maininnya jangan (194, 145)jambukelutuk(194, 146) aja yaa :D

 

4. Terlalu Manis (194, 150) Slank



Terlalu manis juga sering banget nih dipake orang buat belajar gitar. Selain gara-gara doi Slankers, lagu terlalu manis emang cuma punya chord yang gak ribet. Udah gitu lagunya juga enak.

 

5. Tinggalkan Kenangan (194, 150) Gaby

 



Nah ini nih gaes. Lagu yang dulu dibilang kontroversial karena penciptanya langsung almarhum abis bikin lagu ini banyak banget dijadiin bahan belajar buat gitaris-gitaris baru. Chord lagu ini juga mirip banget sama aransemen ciptaan komposer terkenal, Johann Pachelbel yang berjudul Canon in D.

Gimana gaes? pada inget gak dulu belajar gitar pake lagu apa? :D

698
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...