Kumpulan Foto Penampakan Kota Jakarta Tempo Dulu, Beda Banget Sama Sekarang!

Holla kengkawan! Siapa di sini yang anak Jakarta banget? Buat kengkawan yang sudah menghabiskan banyak waktu di Jakarta, pasti tahu dong kondisi ibu kota tiap harinya? Macet? Panas? Dikelilingi gedung-gedung tinggi? Tapi, tahukah kengkawan kalau kota super sibuk, Jakarta, pernah sepi dan damai dari hiruk pikuk keramaian? Nggak percaya? Tengok nih foto-foto Jakarta tempo dulu! Beda banget sama sekarang!

1. Tanjung Priok, tahun 1893

jakarta tempo dulu
Sumber: masibas.my.id


Foto di atas diambil di pelabuhan Tanjung Priuk tahun 1893 gaes. Saat itu kapal Reael dari Aceh baru aja tiba di pelabuhan, makanya kelihatan rame banget ya. :D

2. Stasiun Jakarta Kota, tahun 1979

jakarta tempo dulu
Sumber: masibas.my.id


Kondisi di sekitar stasiun Jakarta Kota tempo dulu alias tahun 1979 masih sepi ya gaes. kendaraan saat itu masih sedikit dan tidak sepadat sekarang. :D

3. Patung Pancoran, tahun 1969

jakarta tempo dulu
Sumber: masibas.my.id


Foto di atas di ambil di sekitar patung Pancoran tahun 1969 gaes. Kelihatan ya kalau saat itu kondisi Jakarta masih sejuk dan asri banget! :D

4. Stasiun Tanah Abang, tahun 1975

jakarta tempo dulu
Sumber: masibas.my.id


Foto di atas merupakan penampakan stasiun Tanah Abang tempo dulu gaes, tahun 1975. Buat anker alias anak kereta pasti tahu banget dong bedanya foto di atas sama stasiun yang sekarang? :D

5. Monumen Nasional (Monas), tahun 1962

jakarta tempo dulu
Sumber: masibas.my.id


Kengkawan suka berwisata ke Monas? Foto di atas jadi bukti kalau kondisi Monas tempo dulu tuh masih asri banget. Dan, di setiap sudut monas masih ada patung banteng yang berdiri gagah. Sekarang pada kemana ya? :D

6. Jalan Thamrin, tahun 1970

jakarta tempo dulu
Sumber: masibas.my.id


Foto di atas diambil sekitar tahun 1970-an di jalan Thamrin gaes. Gedung-gedung tinggi yang ada di sana masih bisa dihitung dengan jari ya. Termasuk gedung wisma nusantara yang lagi dibangun. :D

7. Terminal Lapangan Banteng, tahun 1971

jakarta tempo dulu
Sumber: masibas.my.id


Foto terminal Lapangan Banteng di atas di ambil tahun 1971 gaes. Kelihatan banget ya saat itu lagi banyak pembangunan gedung. Btw, transportasi kendaraan tempo dulu unik dan klasik ya. :D

8. Gereja Katedral, tahun 1970

jakarta tempo dulu
Sumber: masibas.my.id


Foto Gereja Katedral yang diambil tahun awal 1970-an ini keren banget ya gaes. Kayak di negeri-negeri dongeng, masih sepi dan asri! :D

Itu dia foto-foto penampakan Jakarta tempo dulu! Kalau dibandingin dengan kondisi Jakarta yang sekarang, beda banget ya gaes? Asikkan Jakarta tempo dulu apa Jakarta si ibu kota yang super sibuk seperti sekarang? Coba share di kolom komentar. :D
22
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...