Kata kunci pencarian harus 4 sampai 20 karakter

Kulit Pisang Yang Suka Bikin Orang Kepleset, Ternyata Punya Banyak Khasiat Baik Lho! Yuk Kita Simak

Dea Karina Tirtajaya Jun 22, 2017 5:00 AM
Nah, gak cuma buahnya aja, kulit pisang yang katanya sering bikin orang kepleset ini juga menyimpan banyak manfaat. Apa aja tuh?

Buah berwarna kuning ini emang udah terkenal punya manfaat yang baik bagi kesehatan. Di dalam buah pisang banyak kandungan yang tersimpan, seperti sumber potassium, karbohidrat, mineral, Vitamin C dan B6, kalium, magnesium, dan mangan. Nah, gak cuma buahnya aja, kulit pisang yang katanya sering bikin orang kepleset ini juga menyimpan banyak manfaat. Apa aja tuh?

1. Menghilangkan Jerawat

kulit pisang

https://bebasjerawatan.blogspot.com/

Kandungan vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalium yang terdapat di dalamnya dapat menghilangkan jerawat. Caranya mudah kok, ambil kulit pisang yang masih kuning, lalu gosok-gosokan pada muka. Lakukan kurang lebih 10 menit dan biarkan 30 sampai 1 jam lalu bilas dengan air bersih.

2. Mengobati Luka

obatlukabakar.net

Khasiat kulit pisang lainnya adalah dapat mengobati luka. Misalnya, ketika kamu jatuh atau cedera, coba nih cara tradisional dengan kulit pisang. Kamu bisa dengan mengosokkan kulit pisang baru pada bagian yang luka. Diamkan beberapa menit, lihat efeknya yang cukup baik untuk meringankan nyeri saat luka.

3. Memutihkan Gigi

kulit pisang

Sumber: sehatbersamakki.com

Bikin gigi cerah kamu secara alami bisa nih kamu coba dengan kulit pisang, kandungan mangan, magnesium, dan potassium pada kulit pisanglah yang dapat membantu memutihkan lapisan email pada gigi. Gosokan bagian dalam kulit pisang dengan melakukan gerakan melingkar selama 2 sampai 5 menit. Bersihkan dengan cara menyikat gigi, lakukan selama 1 sampai 2 minggu untuk dapatin hasil yang maksimal.

4. Mengobati Sakit Kepala

kulit pisang

obatsakitkepala.org

Kalau sakit kepala/migran udah datang, pasti ganggu banget aktivitas. Nah, kamu bisa coba nih pakai kulit pisang untu mengatasinya. Cara sederhana ini bisa kamu lakukan, dengan menumbuk kulit pisang lalu tempelkan pada dahi. Diamkan beberapa menit sampai sakit kepala kamu hilang.

5. Anti Depresan

kulit pisang

depresi.net

Seorang pakar di Amerika pernah melakukan penelitian yang menyebutkan bahwa bila kita minum rebusan kulit pisang akan membantu meredakan emosi. Kandungan triptofan yang memperbaiki suasana hati dengan cara menaikan kadar serotonim, yakni zat yang menyeimbangkan emosi dan mood seseorang.

6. UV Protection

kulit pisang

johnsonwindowfilms.com

Khasiat alami lainya adalah dapat melindungi mata kamu dari sinar ultraviolet yang berbahaya. Kamu bisa aplikasikan dengan mengosokkan kulit pisang pada area kelopak mata. Sebelumnya kulit pisang dijemur selama beberapa saat. Ternyata jika menggunakan secara teratur ini terbukti menurunkan risiko katarak.

Kulit pisang bermanfaat sekali ya guys? Cara tradisional ini bisa kamu coba :D