Kebiasaan Yang Ngga Kamu Sadari, Ternyata Bikin Cepat Tua

257 Views
Holah gaes, pernah tau ngga sih kegiatan yang kita lakukan secara berulang atau kebiasaan, bisa membuat kamu menjadi cepat tua. Kok bisa ya? perasaan kita mah nyantai-nyantai aja ngejalaninnya. Kebiasaan buruk mana sih yang bikin kita cepat tua? Cekidot nih gaes :D

1. Kebiasaan Begadang

Cepat Tua
Sumber gambar: nydailynews


Emang bener ya, lagunya om Rhoma Irama, begadang jangan begadang kalau tiada artinya. T.E.R.L.A.L.U. Efek dari begadang emang ngga bagus gaes. Kebiasaan buruk ini juga bisa membuat kamu jadi cepat tua. Pasalnya, akibat begadang ini mata kamu jadi punya kantung dan berwarna hitam :D

2. Sering terpapar sinar matahari langsung

Cepat Tua
Sumber gambar: wartakesehatan


Kalau saat bayi kita sering di jemur sama emak ketika matahari baru terbit dan lagi anget-angetnya gaes. tapi, kalau kamu berjemur diatas jam 9 pagi, lama kelamaan jadi cepet timbul garis-garis halus dan bisa jadi penuaan dini. Duh :D

3. Keseringan menggunakan pemanas atau pendingin ruangan

Cepat Tua
Sumber gambar: youtube


Ternyata, menggunakan pendingin ruangan secara berlebihan itu ngga bagus lho gaes. Memang sih ya bikin adem, tapi bakal bikin kulit kamu kering. Begitu pula dengan keseringan mandi dengan air panas :D

4. Kebiasaan merokok

Cepat Tua
Sumber gambar: cbsnews


Kata orang, kalau sudah kecanduan rokok bakal susah untuk berhentinya. Meskipun banyak gambar horor yang terpampang di bungkus rokok, tak membuat para penikmatnya jadi berhenti. Kalau kamu ingin terlihat awet muda nih gaes, ya sebaiknya kamu mulai belajar untuk berhenti total merorkok. Pasalnya, aktifnya enzim yang dapat memecah elastisitas kulit itu bisa menimbulkan kerutan halus dan kulit yang pucat :D

5. Jarang makan buah dan sayur

Cepat Tua
Sumber gambar: bigsize


Jarang makan buah dan sayur bisa membuat kamu penuaan dini loh gaes. Ketika usia semakin tua, tubuh kamu lebih banyak membutuhkan buah-buahan dan sayuran ketimbang kalori yang berlebihan. Jadi, jangan malas-malas ya untuk makan buah dan sayurnya :D

Menjaga kesehatan itu memang penting gaes, sehat itu mahal. Lebih baik mencegah daripada mengobati. Jadi, yuk di kurang-kurangin kebiasaan buruk kamu. Hehehe. Biar awet muda gitu :D
0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...