Kebiasaan Makan Orang Indonesia, Ada Yang Kayak Gini?

Halo gaes! setiap negara pasti punya ciri khas masing-masing yang menyangkut kebiasaan. Begitu juga Indonesia punya ciri khas kebiasaan makan yang berbeda dengan negara lain. Mau tau apa aja? yuk simak beberapa kebiasaan ini :D

1. Belum 5 Menit

Kebiasaan Makan
Sumber : makassar.tribunnews.com


Kebiasaan ini emang udah diajarkan sejak kita kecil gaes. Mau jatuh dimanapun yang penting belum 5 menit ! padahal 5 menit itu ya lumayan lama gaes, jatuh 1 detik aja bakteri udah pada nempel gimana 5 menit? nunggu ngangkut miliaran bakteri dulu kali ya :D

2. Belom Pake Nasi Namanya Belom Makan

Kebiasaan Makan
Sumber : www.123rf.com


Dimanapun dan kapanpun kita selalu makan pake nasi gaes. Mau sebanyak apapun juga lauknya kalo belum makan nasi belum kenyang ! bener juga sih ya? :D

3. Belom Lengkap Tanpa Sambel

Kebiasaan Makan
Sumber : stevevaifans.wordpress.com


Sambel emang favorit banget gaes di Indonesia. Liat aja tuh ada puluhan macem sambel gaes mulai dari sambel mangga, udang, trasi, mateng, tomat dan masih super banyak lagi dah. Makanan apapun pasti bisa dikombinasikan dengan sambel :D

4. Suka Banget Kerupuk

Kebiasaan Makan
Sumber : www.gulalives.co


Kerupuk adalah saingan sambel buat temen makan di Indonesia. Sensasi kriuk-kriuk dan gurihnya kerupuk emang wahid dah. Varian kerupuk juga banyak banget loh dan kayanya tiap daerah punya kreasi kerupuk masing-masing hmm :D

5. Suka Makan Gorengan

Kebiasaan Makan
Sumber : myeatandtravelstory.wordpress.com


Nah ini nih salah satu cemilan yang paling disukai orang Indonesia, gorengan. Apalagi kalo bulan puasa udah kaya menu wajib di meja makan nih hahaha :D

Kalo kalian perhatikan mungkin itulah beberapa kebiasaan makan orang Indonesia, yakin deh pasti kalian setuju juga. Apa kalian tau juga kebiasaan yang lain? tulis komentar di bawah ya gaes :D
827
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...