Intip Yuk, Beberapa Peraturan Unik Saat Masa Orientasi Siswa Alias Mos di Negara Jepang

Masa orientasi siswa
Sumber: m.caping.co.id

MOS atau nama lengkapnya Masa Orientasi Siswa gak cuma di Indonesia aja ternyata, di negara lain juga ada lho kengkawan. Salah satunya negara yang mengadakan MOS adalah Jepang. Tapi lucunya MOS di negara matahari terbit ini punya aturan sendiri lho. Penasaran seperti apa peraturannya? Yuk langsung aja kita simak yang berikut ini pemirsa.

1. Kaos kaki

masa orientasi siswa

Sumber : tumblr

Kalo gak pakek kaos kaki pasti bakal dapet hukuman guys, entah apa hukumannya yang jelas bakal bikin muridnya trauma. Karena itu, siswa di Jepang pakek kaos kakinya tinggi-tinggi. Hampir semua sekolah di Jepang ngutamain penampilan rapi buat siswanya.

2. Rok diatas lutut

Masa Orientasi siswa

Sumber : jrock media

Nah yang pasti ini buat cewek ya. buat cowok jangan gagal fokus. Apalagi siswi di Jepang cantik-cantik ya bro. Bodynya aduhay banget. Lagi-lagi alasannya untuk penampilan biar kliatan rapi. Coba kan itu, bagi lo laki-laki jomblo mau sekolah lagi gak tuh di Jepang?

3. Pakai helm dan seragam lengkap

masa orientasi siswa

Sumber : tumblr

Ini sih wajib juga ya di Indonesia, demi keamanan bersama. Kalo ketauan gak pakek helm dan seragam lengkap, lo dijamin gak bakal bisa masuk sekolah gusy. Ketat ya ternyata!

4. Sepatu Hak 

masa orientasi siswa

Sumber : pinterest

Justru kalo di Jepang sepatu hak malah gak boleh lho sist. Apalagi terbuat dari hak kayu. makin deh tuh sepatu di buang kali yaaa.

5. Dilarang Pacaran 

 

Masa orientasi siswa

Sumber ; pinterest

Ini juga gak boleh kan ya harusnya di Indonesia, tapi banyak dilanggar sob. Bahkan anak SD juga udah punya mantan. Kalah lo cuy! Btw, di Jepang juga dilarang hal-hal yang berbau romantis, makanya laki-laki sama perempuan pada main segender. Tujuannya biar mereka fokus sob buat sekolah.

Itu baru peraturan MOS lho, gimana kalo udah mulai masuk sekolah ya? peraturannya bakal lebih ketat lagi.

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...