Intip Nih 5 Manfaat Air Kelapa Hijau, Dijamin Sehat Sentosa!

Nama latin dari kelapa hijau adala Cocos Nucifera. Berbeda dari buah kelapa pada umumnya, kelapa hijau cenderung nggak punya daging buah. Jadi, hanya airnya aja yang dikonsumsi.

Eits, jangan salah, air kelapa hijau tuh punya sejuta manfaat buat kesehatan lho. Bahkan bisa mengobati berbagai macam penyakit juga Sob. Mau tau apa aja manfaat air kelapa hijau? Yuk mari dibaca deh nih. :D

1. Menetralisir racun dalam tubuh

manfaat air kelapa hijau
Sumber: detoxyourbody.co


Air kelapa hijau mampu menetralisir racun dalam tubuh alias detox. Karena air kelapa hijau punya kandungan Tanin dan Antidotum yang sangat tinggi, serta enzim yang mampu mengeluarkan racun dalam tubuh.

Sejak jaman dulu, masyarakat sudah menggunakan air kelapa hijau untuk mengeluarkan racun dalam tubuh. Bahkan ada beberapa kasus orang yang digigit ular berbisa, penanganan pertama menggunakan air kelapa hijau.

2. Mengatasi rambut rontok

manfaat air kelapa hijau
Sumber: bp.blogspot.com


Air kelapa hijau memiliki kandungan glukosa, fruktosa, sukrosa, mineral dan asam amino. Bingung ya Sob? Intinya, kandungan air kelapa hijau tersebut bisa mengatasi kerontokan rambut.

Nah! Caranya adalah campurkan garam kedalam air kelapa hijau, abis itu diemin semaleman. Baru deh bisa dipake di kepala, dengan mengusapkan ke kulit kepala lalu bungkus rambut lo pake handuk semaleman baru deh besok paginya lo bilaa pake air anget.

3. Mengatasi dehidrasi

manfaat air kelapa hijau
Sumber: abunawaf.com


Buat lo yang rajin olahraga, pasti pernah ngerasa aus banget bisa jadi lo dehidrasi. Nah! Air putih aja sebenernya tuh gak cukup buat ilangin dehidrasi.

Lebih baik lo coba minum air kelapa hijau, soalnya air kelapa hijau mengandung elektrolit. Cukup dengan 2-3 gelas air kelapa hijau, dehidrasi lo bakal berkurang Sob.

4. Menjaga tekanan darah

manfaat air kelapa hijau
Sumber: saga.co.uk


Kandungan magnesium dan kalium dalam air kelapa hijau mampu menjaga tekanan darah lo. Jadi, kalo lo mau tekanan darah yang stabil, gak ada salahnya kok minum air kelapa hijau.

Selain rasanya enak, banyak juga kan manfaatnya. Daripada lo minum minuman yang gak bener, yee gak? :D

5. Menghancurkan Batu Empedu

manfaat air kelapa hijau
Sumber: bp.blogspot.com


Air kelapa hijau mampu mengahancurkan batu empedu. Mungkin ada temen atau sanak keluarga lo yang punya penyakit batu empedu. Coba deh saranin mereka buat rutin minum air kelapa hijau.

Selain itu, manfaat air kelapa hijau juga mampu mengeluarkan batu empedu. Tapi selama ukuran batu empedunya masih kecil. Jadi, kalau batu empedunya udah berukuran besar, air kelapa hijau gak bisa jadi alternatif buat nyembuhin.

Kira-kira seperti itulah manfaat air kelapa hijau. Masih banyak lagi manfaat lainnya kayak memperlancar pencernaan, meredekan demam dan bahkan bagus untuk ibu hamil juga Sob.
302
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...