Injakkan Kaki Kamu Di Goa Paling Memukau Ini, Yuk Kesini!

goa paling memukau
Sumber: initempatwisata.com

Kalau kamu ngaku sebagai anak alam, pastinya jalan-jalan ke gunung, pantai, sampai sungai udah kamu jelajahin dong. Apalagi pas datengin tempatnya, kita disuguhin sama pemandangan yang wow… indah banget. Dijamin bakalan buat lo takjub  dan bersyukur sama karunia Sang Pencipta. 
Indonesia terkenal sebagai surganya wisata alam. Saking banyaknya sampai buat lo bingung deh mau nyambangin wisata alam yang mana dulu. Tapi, buat sekarang gak usah bingung-bingung, gue kasih rekomendasi nih mending coba explore goa-goa memukau nan eksotis yang ada di Indonesia. Di mana aja sih? Penasaran? Cekidot
 
1. Goa Jomblang, Yogyakarta

Sumber: piknikasik.com

Terkenal sebagai kota pelajar, Yogyakarta memiliki banyak sekali wisata alam yang memukau. Kali ini lewat wisata goa, Yogyakarta menawarkan Goa Jomblang yang harus kamu kunjungin. Terletak di Jetis Wetan, Semanu, GunungKidul, Yogyakarta ini termasuk jenis goa vertikal yang paling indah di Indonesia. Memiliki tinggi 40 meter hingga 80 meter dari bibir ke dasar goa akan membuat adrenalin kamu terpacu, jadi pas banget buat kamu yang suka tantangan. Kamu akan diajak menjelajah dengan pemandangan hutan rimbun dibawah sana dan akan disuguhkan cahaya matahari yang menerobos masuk ke dalam goa. WOW!

2. Goa Pindul, Yogyakarta

Sumber: goapindul.com

Ada lagi nih guys, Yogyakarta menawarkan wisata alam lewat Goa Pindul yang terletak di dusun Gelaran 2, Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten GunungKidul. Goa yang memiliki aliran sungai bawah tanah yang memanjang dari mulut goa hingga ekornya, udah gak diragukan lagi keeksotisannya. Aliran sungai akan membawa kamu menelusuri goa sepanjang 350 meter. Seru banget kan guys? Jangan lupa mampir ya kalau kamu lagi jalan-jalan ke Yogyakarta. Kuy:D

3. Goa Gong, Pacitan

Sumber: initempatwisata.com

Pulau Jawa memang gak pernah habis menawarkan tempat wisata alam yang menarik, rasanya semua pingin kita kunjungin. Seperti halnya Goa Gong yang terletak di Desa Bromo, Kecamatan Purung Donorejo, Kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Goa Gong memiliki kedalaman sepanjang 256 meter, mata kamu akan dikasih lihat sama pemandangan stalakmit dan stalaktit hasil dari aktivitas vulkanik dan gerakan termik yang sudah berumur ratusan hingga ribuan tahun silam. Keren banget ya?

4. Goa Barat, Kebumen

Sumber: telusuriindonesia.com

Masih dari Pulau Jawa, yakni kota Kebumen juga mempunyai Goa yang tak kalah menarik dengan Goa lainnya. Goa Barat yang terletak di Desa Jatijajar, Kecamatan Ayah ini katanya memiliki 100 air terjun di dalamnya. Wah.. bener gak ya guys? Buktiin yuk dengan datangin langsung Goa ini. Goa barat memiliki ketinggian mencapai 32 meter. Wah tinggi banget ya gengs…

5. Goa Maharani, Lamongan

Sumber: alampriangan.com
Goa paling memukau lain yang berada di Jawa Timur, yakni Goa Maharani yang terletak di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur. Goa yang berada di kedalaman 25 meter dari permukaan tanah di mana rongganya memiliki luas 2500 m2. Ketika kamu masuk ke dalam Goa Maharani, kamu bakalan dimanjakan dengan pemandangan yang menakjubkan, yakni dinding-dinding goa yang terdapat stalaktit dan stalakmit yang memancarkan sinar warna-warni. Kebayang dong bagusnya kayak apa? 

Itu kengkawan beberapa goa paling memukau yang ada di Indonesia yang sangat memukau. Nah, ini bisa kamu masukin ke dalam list jalan-jalan kamu bareng teman atau keluarga kamu nantinya. Sekali-kali lah cobain wisata alam, dijamin bakalan bikin unforgettable moment deh. Yuhuuuu:D

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...