Inilah Kebiasaan Buruk Pengendara Motor Di Indonesia Yang Suka Bikin Kesel Sesama Pengguna Jalan

aripitstop.wordpress.com

Jumlah pengendara motor di Indonesia semakin meningkat dari hari ke hari. Selain harganya lebih terjangkau dibandingkan kendaraan mobil, motor juga dipilih karena bebas dari macet dan bisa lebih cepat sampai ke tempat tujuan.

Tapi, masih banyak pengendara motor nih yang mengabaikan aturan lalu lintas. Akhirnya, tingkat kecelakaan pun semakin bertambah di jalanan. Nah, inilah kebiasaan buruk pengendara motor yang suka bikin jengkel pengguna jalan lainnya. 

Main Handphone

www.provoke-online.com

Padahal nyetir sambil smsan atau telfonan itu sudah ada aturan yang melarangnya lho. Selain akan dikenakan denda, nyetir sambil main handphone jelas berbahaya buat pengendara dan pengguna jalan lainnya. Apa susahnya sih minggir sebentar kalau harus terima telfon atau mau berbalas pesan?

Lawan Arus

www.sentananews.com

Ini juga salah satu kelakuan buruk pengendara motor yang selalu bikin jengkel. Alasan mereka memilih lawan arus adalah karena mempersingkat waktu atau supaya lebih cepat. Padahal, kelakuan seperti ini jelas merugikan diri sendiri dan pengendara lain. 

Bonceng Tiga

mercon1.rssing.com

Kelakuan pengendara motor ini paling sering dilakukan oleh para remaja. Naik motor boncengan memang diperbolehkan, tapi kalau boncengannya sampai 3 orang, jelas itu menyalahi aturan. Apalagi kalau boncengannya ngga pakai helm, duh sudah melanggar peraturan, membahayakan juga untuk diri sendiri dan pengguna jalan lainnya. 

Mengendarai Motor Sambil Merokok 

motorplus.gridoto.com

Bagi para perokok, coba perhatikan situasi dan kondisi deh kalau mau merokok. Merokok sambil nyetir motor itu bisa berbahaya lho untuk pengendara lain atau pengguna jalan.

Ngga jarang biasanya kalau rokok sudah habis, pasti langsung dilempar begitu saja dan ngga dimatikan dulu. Nah, puntung rokok yang masih menyala itu bisa mengenai pengendara motor dibelakangnya. Bikin jengkel banget kan? 

Ngobrol Berjejer Sambil Mengendarai Motor 

aripitstop.wordpress.com

Duh, kalau ngobrol berjejer kaya gini di jalanan itu bikin jalan jadi sempit. Please ya, buat para pengandara motor, kalau mau ngobrol, bisa berhenti dulu dan cari aja warung kopi terdekat. Lebih seru kan ngobrol sambil ngopi? 

Gak Mau Ngalah Sama Penyebrang Jalan

misterbayoe.blogspot.co.id

Sebagai pengendara motor, kita tuh harus memiliki kesabaran yang ekstra. Akan lebih baik kalau mendahulukan para pejalan kaki yang ingin menyebrang dahulu supaya ngga terjadi kecelakaan akibat tidak sabar. 

Naik Trotoar

www.harnas.co

Pemandangan seperti ini sering kita temui kan? Pengendara motor merasa memiliki body yang ramping dan bisa nyelip di jalan saat kemacetan. Tapi, bukan berarti bisa menyalip dan memakai trotoar. Trotoar kan haknya pejalan kaki, kalau pengendara motor pakai trotoar, berarti pengendara motor mengambil hak pejalan kaki. 

So, kelakuan buruk yang bikin jengkel ini jangan ditiru ya guys.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...