Inilah Fakta dan Mitos Tentang Anak Kembar, yang Merasa Punya Kembaran Pernah Ngerasain Ngga Nih?

http://me.phununet.com/

Buat pasangan muda yang baru saja menikah, pernah terlintas ngga sih ke pengen punya anak kembar? Anak kembar dianggap sebagai fenomena kelahiran yang special lho. Saking specialnya, banyak banget nih mitos-mitos tentang anak kembar yang terkadang bikin ketakutan sendiri untuk para orang tua.

Wah, jangan panik dulu dengan mitos-mitos yang beredar nih, harus di cari tahu penjelasannya lebih dalam lagi. Ini lah mitos dan faktanya tentang anak kembar, simak yuk buat yang ngerasa punya kembaran.

Yang Mana Kakak, Yang Mana Adik?

www.sciencedaily.com

Mitosnya nih bayi kembar yang lahir duluan itu adalah adiknya, bukan kakak. Alasannya karena ternyata di dalam perut ibu si kakak membantu adiknya buat keluar duluan. Wah, padahal dunia kedokteran sepakat kalau bayi yang lahir duluan, berdasarkan tanggal dan waktunya adalah kakak, baru berikutnya yang lahir adalah adik.

Kalau Yang Satu Sakit, Pasti Kembarannya Juga Ikut Sakit

hellosehat.com

Lo pasti sering mendengar mitos yang satu ini, kalau anak kembar sakit, pasti yang satunya akan menyusul sakit. Sebenarnya itu dianggap lumrah karena dianggap sebagai salah satu kemampuan telepati pasangan anak kembar.

Padahal, faktanya anak kembar yang selalu sakit bersamaan itu karena mereka selalu berdampingan dan selalu berada di ruangan yang sama. Nah, ngga heran deh kalau bisa tertular penyakitnya.

Anak Kembar Ngga Boleh Satu Sekolahan

http://me.phununet.com/

Banyak yang bilang kalau anak kembar itu ngga boleh satu sekolah yang sama. Kalau pun harus satu sekolahan, kelasnya harus terpisah. Alasannya supaya mereka tidak saling ketergantungan satu sama lain.

Ternyata faktanya beberapa ahli justru menyarankan anak kembar untuk selalu bersama supaya karakter dan pertumbuhannya bisa berkembang lebih baik. Bahkan menurut sisi psikologis, anak kembar itu biasanya selalu merasa nyaman kalau berada di dekat kembarannya. Tuh, justru jangan dipisahin ya.

Cuma Anak Kembar Yang Bisa Punya Keturunan Kembar Juga

instagram.com/twinszfrizzy

Banyak mitos yang berkembang, Cuma anak kembar yang nantinya bisa punya keturunan kembar juga. Tapi, ada juga mitos yang bilang Cuma laki-laki yang terlahir kembar yang bisa membawa gen kembar.

Wah, lo percaya ngga nih guys? Ada benernya juga nih, karena faktanya kehamilan kembar bisa kemungkinan besar terjadi kalau pasangan memiliki keturunan kembar. Tapi, ngga Cuma laki-laki aja yang bisa membawa gen kembar, perempuan juga bisa kalau memang punya garis keturunan kembar.

Rasanya di jaman yang serba canggih sekarang, sudah banyak cara khusus untuk orang-orang walaupun ngga punya gen kembar tapi bisa menghasilkan kehamilan kembar dalam dunia kedokteran.

Anak Kembar Punya Indera Ke 6

www.allkpop.com

Mitos yang satu ini bisa bikin percaya ngga percaya sih. Ada beberapa bukti yang menunjukkan bahwa terkadang anak kembar itu bisa merasakan kalau saudara kembarnya sedang berada dalam masalah, walaupun mereka berjauhan. Mungkin sejenis telepati kali ya, bukan indera ke 6 yang horror.

Nah, siapa yang punya sodara atau sahabat atau tetangga anak kembar? Kira-kira ada mitos apa lagi nih yang berkembang tentang anak kembar? Share di sini yuk.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...