Inilah 6 Robot Cantik Yang Mirip Banget Sama Manusia, Punya 1 Sabi Kali Yaa?

Jaman sekarang emang udah kelewat canggih gengs. Dari jaman robot masih bergerak pake remot, sampe sekarang jamannya robot cantik yang mirip manusia.

Ilmuwan robot sekarang selalu membuat sesuatu yang canggih dan juga kreatif gengs. Sehingga robot-robot buatannya gak cuma hebat, tapi juga punya keunikan.

Seperti 6 robot cantik dibawah ini gengs. Cekidot :D

1. Simroid

robot cantik
Sumber: google


Selain mirip manusia, robot ini juga membawa kriteria seorang wanita cantik gengs. Berambut panjang, berkulit putih, serta mempunyai tinggi 160 cm.

Robot ini dibuat untuk membantu studi di dunia kedokteran gigi gengs. Kadang orang males ke dokter gigi karena takut sakit saat giginya diperiksa.

Karena itu, sang dokter gigi juga dituntut buat peka terhadap rasa sakit pasien. Nah robot ini dijadikan alat latihan gengs :D

2. Aiko

robot cantik
Sumber: wordpress


Berbeda dengan Simroid, robot cantik berwujud wanita ke Jepang-jepangan ini ternyata diciptakan oleh pembuatnya, Le Trung, sebagai pendamping hidup gengs.

Robot ini kabarnya bisa merespon berbagai keluh kesah dan kasih sayang kamu gengs. Dan robot ini dibekali dengan 13000 kata dalam bahasa Inggris dan Jepang.

Sekedar info aja nih, ilmuwan asal Kanada itu menghabiskan dana hingga 14.000 poundsterling untuk menciptakan Aiko. Banyak amat yak :D

3. Saya

robot cantik
Sumber: google


Robot sekertaris ini dibuat oleh seorang ilmuwan Jepang yakni Professor Hirohi Kobayashi dari Tokyo University. Kenapa si Saya ini dibilang robot sekertaris? Yaa doi bisa melakukan banyak pekerjaan kantoran layaknya asisten atau sekertaris.

Si Saya juga bisa menjadi seorang guru, bisa juga bekerja sebagai resepsionis dan dia mendukung beberapa bahasa.

4. Geminoid

robot cantik
Sumber: bp.blogspot.com


Kalo kalian ke Jepang dan mampir ke Takashimaya Department Store di distrik Shinjuku dan begitu sampe disana ada yang nyapa kalian didepan, nah berarti kalian baru aja di sapa sama si Geminoid ini gengs.

Robot cantik ini dikembangkan oleh profesor Hiroshi Ishiguro dan para rekannya di Osaka University. Profil robot ini dibuat seperti wanita berpenampilan menarik dengan umur sekitar 20 tahunan.

Geminoid dilengkapi dengan sensor-sensor yang dapat menanggapi keadaan di sekitarnya. Dia juga bisa menggerakkan tangan dan lehernya, serta dapat mengubah ekspresi wajah. :D

5. HRP-4C

robot cantik
Sumber: google


Ingin mengalahkan model, para peneliti robot di Jepang mencoba membuat sebuah robot cantik yang memiliki kemampuang berlenggak-lenggok di catwalk layaknya supermodel.

Selain kemampuan tubuhnya, robot ini juga diprogram agar bisa menyapa para penonton.

Sayangnya robot cantik ini belum seutuhnya mirip manusia gengs. Baru mukanya doang yang mirip. Badan, tangan, kakinya masih keliatan robot banget. Tapi nanti kan ditutupin baju yaa :D

6. Jia Jia

robot cantik
Sumber: Youtube


Robot buatan Universitas Ilmu Pengetahuan dan Teknologi China ini mendapatkan predikat sebagai robot paling cantik gengs.

robot humanoid ini mampu berbicara, menggerakkan bibir, mengedipkan mata, menggerakan tubuh dan menunjukan ekspresi wajah. Bahkan diajak selfie aja bisa gengs :D

Nah itu tadi 6 robot cantik yang diprogram sehingga mirip banget sama manusia. Buat cowok-cowok, jangan berhayal punya pacar robot yaa. Cewek masih banyak di dunia ini cuy :D
839
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...