Inilah 5 Alasan Yang Bikin Lo Jadi Sering Kebelet Pipis!

kebelet pipis

Hello kengkawans, kenapa sih kita suka ngerasa pengen pipis? Nah, pada umunya kandung kemih bakal ngirim tanda ke otak ketika hampir penuh, memberi tahu kalo udah saatnya buat pipis. Tapi kalo kebelet pipis keseringan, pasti ada sesuatu yang ga beres tuh. Berikut ini beberapa penyebab yang bikin lo keseringan kebelet pipis.

1. Minum terlalu banyak

kebelet pipis

Sumber: fitskinnyandhealthy.wordpress.com

Masuknya cairan kedalam tubuh secara berlebihan akan berefek pada respon dari organ – organ pencernaan untuk mengeluarkannya dalam bentuk urin.

Hal ini merupakan hal yang wajar, karena dengan banyaknya cairan yang masuk ke dalam tubuh, maka kandungan cairan yang harus dikeluarkan atau sekresi menjadi lebih banyak, dan menjadi lebih sering dikeluarkan, dengan jumlah urin yang banyak.

2. Udara dingin

kebelet pipis

Sumber: funandfact.com

Ketika udara dingin lo akan susah berkeringat, proses pengeluaran keringat bakal ‘dibelokin’ ke sekresi atau pembuangan melalui urine atau pipis yang semakin sering. Jadi jangan heran kalo lo kedinginan terus pengen pipis terus, karena itu hal yang wajar.

3. Minuman diuretik

kebelet pipis

Sumber: thirstymag.com

Maksudnya minuman diuretik adalah minuman mengandung kafein seperti kopi, teh atau sebangsanya yang memicu buang air kecil. Makanya, kurang-kurangin minum gituan kalo udah berasa sering pengen pipis.

Selain itu hindari juga alkohol, minuman berkarbonasi, produk-produk berbasis tomat, cokelat, pemanis buatan, dan makanan pedas.

4. Kandung kemih yang terlalu aktif

kebelet pipis

Sumber: liputan6.com

Kandung kemih ini kerjaannya ngatur ‘jadwal’ pipis kita. Dan kaya organ tubuh yang lain, ada beberapa orang yang dilahirkan dengan kondisi kandung kemih yang cenderung terlalu aktif atau hiperaktif. Kandung kemih yang hiperaktif ini memang sebuah kelainan, namun masih dalam tahapan yang wajar, dan emang begitu adanya.

5. Faktor psikologis

kebelet pipis

Sumber: bintang.com

Salah satunya adalah kecemasan berlebihan yang berlangsung lama. Misalnya kekhawatiran tentang pacar yang ga ngasih kabar, gebetan yang ga nembak-nembak, atau mantan yang sudah mulai bahagia dengan pacar barunya.

Selain keseringan kebelet pipis, biasanya kondisi ini dibarengi gejala lainnya seperti jantung berdebar-debar, berkeringat, sulit tidur, otot tegang, mudah marah, sulit berkonsentrasi, mual, diare, gemeteran, sakit kepala serta sakit punggung.

Nahan kangen aja bisa bikin sakit hati, apalagi nahan pipis? Ini bisa jadi penyakit serius gaes. Kalo lo mau simple lagi sekarang ada teknologi baru yang namanya kantong urine atau Purinoir. Lo bisa beli di beberapa market place kaya di bukalapak, tokped atau sejenisnya atau gak lo bisa cek Instagramnya @purinoir_distributor

 

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...