Ini Nih 5 Bangunan Paling Bersejarah Di Indonesia, Lo Mesti Kesini Gengs!

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya". Ujar Bung Karno. Nah disini gue mau ngingetin ke kalian kalo kita gaboleh lupa sama sejarah-sejarah bangsa kita gaes, yaa walaupun cuma sekedar bangunan paling bersejarah tapi ini bukan sekedar bangunan biasa gaes. Ini dia 5 bangunan paling bersejarah yang sudah menjadi saksi bangsa untuk mendapatkan kemerdekaan. Kepoo kan?? Siniiii masuk, jangan lupa sendalnya copot! :D

1. Tongkonan

bangunan paling bersejarah
Sumber : startholiday.co.id


Nih gaes bangunan ini bukan peninggalan kolonial dulu jaman perang, tapi peninggalan nenek moyang kita dari Tana Toraja, Sulawesi Selatan.

Rumah adat ini memiliki bentuk dan desain yang unik yaa, sampai saat ini rumah adat tersebut masih di pertahankan dan terus dikreasikan oleh penerus untuk menghargai para leluhurnya gaes.

2. Gunung Padang

 

bangunan paling bersejarah
Sumber : Phinemo.com


Jangan kaget dulu gaes, ini Gunung bukan sekedar gunung dengan tumpukan batu lho. Semua batu di gunung padang tersebut berbentuk balok, dan gunung nya yang mengerucut seperti Paramida di Mesir.

Kalo lo mau tau lagi nih gaes, Gunung Padang yang berada di Cianjur Jawa Barat ini lebih tua dibanding Piramida yang di Mesir lho gaes. So Negara kita bisa jadi lebih tua dibandingkan negara Mesir.

3. Lawang Sewu

bangunan paling bersejarah
Sumber : Hello-pet.com


Kalo kita bahas bangunan bersejarah di Indonesia pasti gabisa lepas dari bangunan legendaris yang masih kokoh di Kota Semarang, yaitu Lawang Sewu, atau yang biasa sering disebut "Seribu Pintu" gaes.

Konon bangunan ini cukup bikin bulu leher berdiri gaes, karena bangunan ini dulunya ruang tahanan rakyat Indonesia pada jaman kolonial dulu dan banyak yang mati disana.

4. Gedung Sate

bangunan paling bersejarah
Sumber : anjjabar.go.id


Nah pasti lo pada tau ini bangunan ada dimana, yuupps tul Bandung. Bangunan ini juga dibangun era kolonial Belanda gaes, Gedung Sate dinamakan karena desain kalo dilihat kaya tusuk sate yang ada dipuncak nya. gedung tersebut sekarang menjadi pusat pemerintahan Kota Bandung.

5. Masjid Istiqlal

 

 

bangunan paling bersejarah
Sumber : AboutUrban.com


Apalagi ini yaa gaes, kalian pasti udah gak asing banget kan sama bangunan ini, iyalah siapa yang gatau Masjid Istiqlal.

Masjid istiqlal yang berada di Ibu Kota Indonesia DKI Jakarta ini adalah masjid terbesar di Asia, gak Cuma itu gaes, didalamnya juga ada bedug terbesar di Indonesia.

Nah itu dia gaes bangunan-bangunan yang sangat bersejarah di Indonesia, gaboleh lupa apalagi gatau lho gaes, ntar diambil lagi sama negara laen.

 

 

259
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...