Ini Dia 5 Jenis Kucing Paling Langka Di Dunia, Beberapa Hampir Punah Gengs!

2K Views

Mungkin beberapa dari kalian belom pernah liat atau bahkan belom pernah denger jenis-jenis kucing paling langka berikut. Keberadaannya yang langka bahkan hampir punah, membuat jenis kucing ini sangat sulit ditemukan. Nah! Jenis kucingnya apa aja ya?

1. Pallas Cat

kucing paling langka Sumber: s-media-cache-ak0.pinimg.com


Memiliki nama latin Otocolobus Manul, merupakan spesies kucing tertua yang masih hidup hingga sekarang. Diperkirakan kucing ini udah ada dari 12 juta tahun yang lalu.

Tubuh kucing Pallas sebenernya hanya sebesar kucing rumahan, cuma bulunya aja yang tebel jadi keliatannya gede. Tapi, dia punya ciri khas bentuk muka yang bulet dengan kuping yang pendek.

2. Fishing Cat

kucing paling langka Sumber: media.jrn.com


Sesuai namanya "Fishing Cat", kucing ini sangat suka dengan ikan. Mereka hidup di dekat sungai atau danau, dimana terdapat banyak ikan. Tidak seperti kucing yang kita tau takut sama air, Fishing Cat malah milih hidup deket air.

Kucing ini dapat di temui di daerah Asia dan Asia Tenggara. Namun keberadaan mereka terancam punah akibat pembukaan lahan basah untuk perumahan dan sebagainya.

3. African Golden Cat

kucing paling langka Sumber: inspirationseek.com


Habitat asli dari African Golden Cat adalah hutan hujan khatulistiwa di Afrika. Keindahan bulunya membuat kucing ini bayak diburu untuk diambil kulitnya saja. Hal ini yang membuat keberadaan spesies ini hampir punah.

Coraknya mirip Macan Tutul ya gengs. Hmm, emang keren banget sih, mangkanya banyak diburu orang deh...

4. Serval Cat

kucing paling langka Sumber: teletoc.net


Mirip Cheetah ya kalo di liat-liat. Tapi tenang geng, kucing ini jinak kok bahkan dijadiin peliharaan. Serval adalah spesies kucing asal Afrika, yang dapat ditemui di Padang Savana.

Serval memiliki kaki yang panjang, membuat spesies kucing ini terlihat tinggi. Nah! Uniknya, kucing ini dipercaya sebagai nenek moyang dari Singa dan Cheetah. Hmm, lo pada setuju apa nggak?

5. Caracal Cat

kucing paling langka Sumber: honesttopaws.com


Nah! Kalo yang satu ini spesial geng. Caracal mampu bertahan hidup tanpa air dalam waktu yang lama. Habitat asli mereka di daerah gurun dan gunung di Asia Selatan, Asia Barat dan Afrika.

Caracal dapat tumbuh hingga 3 meter besarnya. Wow ngeri yaaa... Tapi banyak orang yang menjadikan Caracal sebagai hewan peliharaan loh.

Itulah 5 spesies kucing paling langka yang terancam punah saat ini. Mereka terancam punah akibat ulah manusia. Harusnya mereka dilindingi dan dilestarikan ya geng, bukan diburu atau dijadiin hewan peliharaan. Setuju gak?

412
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...