Ini Dia 5 Bela Diri Andalan Militer Indonesia, Bela Negara Aja Bisa Apalagi Belain Gebetan!

militer indonesia

TNI dan POLRI merupakan perisai pertama dan utama untuk keamanan negeri kita tercinta ini guys. Karena merupakan pertahanan utama, maka pasukan – pasukan TNi dan POLRI dibekali oleh senjata – senjata khusus loh! Tapi apa jadinya jika mereka berperang tapi senjata mereka hilang, habis peluru, atau jatuh? Gak perlu khawatir! Para Prajurit ini udah siap kok dengan bela diri andalan militer Indonesia yang udah dipersiapkan sebelom mereka berperang gaes.

Apa aja sih bela dirinya? Coba simak aja :D

1. Yong Moo Do

militer indonesia

Sumber: jakartagreater.com

Bela diri asal korea ini merupakan gabungan dari Judo, Taekwondo, Apkido, Ssirum dan Hon Sin Sul. Pada tahun 2008, bela diri ini merupakan bela diri wajib yang harus dikuasai oleh TNI Angkatan Darat gaes.

Bukan hanya pukulan dan tendangan, kuncian daan bantingan pun dipelajari pada bela diri ini. Pokoknya, bela diri ini cukup mematikan deh!

2. Merpati Putih

militer indonesia

Sumber: strategi-militer.blogspot.co.id

Ya dari namanya sih  udah ga asing ya guys. Merpati putih adalah salah satu perguruan silat di Indonesia gengs. Silat ini juga mengajarkan bagaimana bertempur dengan cara kosong gengs.

Bela diri ini juga mengajarkan bahwa manusia pada dasarnya memiliki energi yang besar didalam dan butuh latihan untuk melepasnya.

Meskipun bukan olahraga wajib, namun pasukan elite Indonesia cukup banyak juga yang berminat untuk belajar bela diri ini. Contohnya seperti Kopaska, Brimob, dan Paskhas.

3. Karate

militer indonesia

Sumber: merdeka.com

Bela diri ini sih udah banyak banget dipelajari di Indoensia. Bahkan banyak anak – anak di suruh orang tuanya untuk mengikuti bela diri ini nih. Eits, bukan cuma masyarakat nih yang belajar bela diri ini. Nyatanya, Kopassus juga mempelajari bela diri ini juga.

Diyakini, falsafah Karate sama dengan Falsafah hidup TNI guys, yaitu kejujuran (Gi), keberanian (Yuu), sopan santun (Rei), berjiwa positif (Seishin) dan memiliki semangat tinggi (Seiki). Ada yang anak karate disini?

4. Kung Fu

militer indonesia

Sumber: reddit.com

Bela diri asal China ini mengajarkan berbagai kedisiplinan yang tinggi gaes. Maka dengan itu, Kung Fu dipilih oleh Kopassus sebagai Bela Diri yang dibekalkan kepada para prajuritnya.

5. Tarung Derajat

militer indonesia

Sumber: youtube.com

Terakhir adalah tarung derajat gaes! Bela Diri khas Indonesia ini adalah semacam Tinju namun berasal dari Indonesia. Latihannya pun cukup keras, mulai dari menahan pukulan hingga memecahkan batako loh guys! Bela diri ini secara resmi menjadi bela diri wajib untuk pasukan POLRI gengs.

Itu tadi 5 bela diri khas para prajurit militer gengs. Keras juga ya pelatihannya, makanya jangan heran kalo misalnya para prajurit ini agak galak. Have a nice day!

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...