Ini Dia 10 Pekerjaan Idaman Kaum Milenial, Gak Ada Lagi Tuh Cita-Cita Jadi Dokter, Tentara dan Pilot!

pekerjaan
amazone.news.com

Gengs, apa sih cita-cita sewaktu kecil? Mungkin banyak yang bilang jadi Pilot, Jadi Tentara, Jadi Dokter atau mungkin jadi Presiden. Yang mungkin itu cita-cita mainstrem bagi anak-anak dicirca tahun 1980 hingga 2000 awal. Namun, jika kita bertanya soal apa sih cita-cita yang ada dibenak kaum milenial seperti Generasi Z (Gen Z).

Sedikit mengenal soal Gen Z, Generasi Z adalah mereka yang lahir dan dibesarkan di era digital, dengan aneka teknologi yang komplet dan canggih, seperti: komputer/laptop, Handphone, iPads, PDA, MP3 player, BBM, internet, dan aneka perangkat elektronik lainnya. Dari kecil, mereka sudah mengenal (atau mungkin diperkenalkan) dan akrab dengan berbagai gadget yang canggih itu, yang secara langsung atau pun tidak langsung akan berpengaruh terhadap perkembangan perilaku dan kepribadiannya. 

Karena perkebangannya yang dekat dengan teknologi pasti mereka gak kenal tuh cita-cita yang diidam-idamkan oleh anak circa 2000an awal. Nah terus pekerjaan apa sih yang menjadi idaman kaum Milenial? Ini dia list-nya gengs. Kuy kita simak.

1. Youtuber

pekerjaan

Sumber: youtube.com/rezaoktovian

Ya, mungkin ini merupakan cita-cita paling diidamkan oleh anak-anak milenial adalah menjadi Youtuber. Munculnya kegiatan bernama vloging nampaknya membuat kaum milenial menjadikan youtube sebagai ladang untuk mencari uang. Dengan hanya bermodalkan rasa percaya diri didepan, kamera dan laptop untuk mengedit video lu sudah bisa dibilang sebagai seorang youtuber sejati. Asalkan subscribers lu udah diatas 10ribu yaw, Boom.. Yucub Yucub Lebih Dari TV Boom~

2. Selebgram

pekerjaan

Sumber: serumpi.com

Gak beda jauh dari seorang Youtuber, menjadi artis Instagram atau sering dibilang Selebgram merupakan pekerjaan yang menjadi dambaan bocah milenial. Modalnya pun cukup irit, cukup dengan handphone dengan kamera beresolusi tinggi, followers diatas 10ribu dan kuota internet yang banyak lu udah sah disebut Selebgram.

3. Influencer

pekerjaan

Sumber: ayobuka.com

Satu step didepan Youtube dan Selebgram, ada pekerjaan sebagai Influencer. Influencer biasanya adalah orang-orang dengan prestasi atau bakat tertentu yang di akui oleh netizen. Jadi, kalo mau jadi Influencer minimal lu punya prestasi dah, gak cuma modal tampang dan rasa percaya diri aja.

4. Komikus

pekerjaan

Sumber: istimewa

Dulu kita mengenal istilah kartunis untuk orang-orang yang memiliki pekerjaan sebagai pembuat kartun atau komik, namun istilah itu sudah berganti menjadi Komikus. Menjadi Komikus itu gampang-gampang susah, tidak perlu memiliki gambar yang bagus, asalkan ada niat, kemauan dan ide yang unik. Gambar yang terbilang acak-acakan pun bisa menjadi terkenal.

5. DJ

pekerjaan

Sumber: twitter.com

Pekerjaan kaum milenial berikutnya adala DJ atau Disk Jokey. Eksistensi di dunia gemerlap malam menjadi faktor penting kesuksesan karir sebagai DJ. Gak butuh jago meng-compose lagu, asalkan pergaulan lu bagus so pasti elu bakal jadi DJ yang sukses.

6. Rapper

pekerjaan

Sumber: istimewa

Nah, ini paling keren nih, karena sering liat kesuksesan bang Alex, banyak banget dah bocah milenial yang kepengen jadi Rapper. Boleh lah di coba

7. Designer

pekerjaan

Sumber: amicbnc.ak

Gak mudah menjadi ahli desain atau sering disebut, Designer. Butuh sekolah khusus untuk menjadi Designer yang profesional.

8. Penambang Bitcoin

pekerjaan

Sumber: youtube.com/cnnindonesia

Memang gak murah menjadi seorang penambang bitcoin, namun karena lagi ngehits, gak sedikit kaum milenial yang pengen jadi kang tambang uang digital ini.

9. Barista

pekerjaan

Sumber: giphy.com

Entah karena film kopi-kopian yang booming Indonesia atau memang pekerjaan ini sangat menjanjikan di masa depan atau karena keren aja, menjadi barista adalah impian anak-anak milenial. Gak sedikit yang pengen kerja dikedai kopi.

10. Hacker

pekerjaan

Sumber: CNNindonesia.com

Pekerjaan ini memang selalu menjadi perdebatan, karena menjadi hacker merupakan pekerjaan yang belum terlalu dikenal oleh masyrakat kita dan stigma yang menempel pada pekerjaan ini. Namun, entah kenapa banyak banget Kaum Milenial yang pengen jadi hacker. Kenapa yah kira-kira? Apa karena pengen dibilang keren aja?

 

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...