Ini Alasan Kenapa Sebaiknya Kamu Ngga Usah Bawa Mobil Untuk Kerja

Dulu waktu kamu masih sekolah atau kuliah kalo mau pergi kamu tinggal nodong orang tua buat beli bensin. Atau kalo kamu dikasih uang sakunya perbulan, kamu masih bisa sisihin buat beli bensin mobil, toh kamu perginya ngga tiap hari juga. Kalopun uang saku habis, masih bisa minta lagi ke orang tua. Tapi begitu kamu lulus kuliah terus masuk kerja, apa iya kamu masih mau minta-minta ke ortu? Apalagi kalo ortu kamu udah pensiun.

Nah daripada gitu, mending kamu mulai deh irit-irit. Soalnya selain kebutuhan kamu bakalan banyak nantinya, kamu kan juga butuh modal buat kawin, hehe. Jadi kalo emang ngga perlu-perlu amet, mending ngga usah deh bawa mobil ke kantor. Kenapa? Karena eh karena...

1. Kamu Bakalan Lebih Boros

bawa mobil
Sumber : Kompasiana.com


Ya iya dong. Kalo kamu bawa mobil so pasti kamu isi bensinnya lebih banyak daripada motor. Udah gitu mobil kamu lumayan bagus, kan sayang kalo diisi bensin premium. Belum lagi kena macetnya yang bikin bensin kamu terbuang percuma. Ditambah biaya parkir yang sama kaya harga makan siang kamu. Apalagi kalo kamu kerjanya jadi sales yang sering keluar kantor. Emang sih bisa minta reimburse, tapi kan ngga termasuk biaya service bulanannya.

2. Macet

bawa mobil
Sumber : Elshinta.com


Bisa dipastikan kamu bakalan tua di jalan. Masalahnya dari hari ke hari macet di kota besar kaya Jakarta makin parah. Kalo dulu jaman bapak kamu ke kantor Cuma butuh waktu setengah jam, sekarang bisa 2 jam sendiri. Jadi kalo kamu ngga mau kejebak macet pas berangkat ke kantor, ada baiknya kamu jalan sebelum subuh.

3. Jadi Tempat Nebeng Temen Kantor

bawa mobil
Sumber : Antarafoto.com


Begitu temen-temen kantor tahu kamu bawa mobil langsung deh banyak yang pada nebeng. Kamu sebagai karyawan dengan citra yang baik tentu aja ngga bisa nolak dong. Yah kalo sekali dua kali sih masih oke, tapi kalo sampe tiap hari kan ngeselin. Udah gitu temen kamunya juga ngga mau diajak patungan beli bensin. Alesannya buat makan siang, buat ngopi, buat beli cemilan, yah macem-macem deh.

4. Macet Lagi

bawa mobil
Sumber : Merdeka.com


Udah berangkat macet, pulangnya juga kena macet lagi. Malahan kalo pas jam pulang mitosnya (eh. Ini bener deng) jalanan itu lebih macet daripada pas pagi hari. Kenapa? Soalnya rata-rata jam orang pulang kantor itu sama. Sedangkan kalo berangkat kan beda-beda, ada yang pagi abis subuh udah jalan, ada yang 15 menit masuk baru jalan. Makanya setiap jam-jam sore jalanan bakalan penuh oleh para pencari nafkah.

5. Susah Cari Parkiran

bawa mobil
Sumber : Keepo.me


Beruntung kalo kantor kamu di gedung yang punya parkiran luas dan aman. Apes kalo kantor kamu letaknya di pinggir jalan yang parkirannya Cuma cukup satu mobil tapi yang bawa mobil 5 orang. Kalo udah gitu terpaksa deh kamu rebutan parkiran sama yang lain. Sayangnya kamu bukan bos yang parkirannya udah ditandain.

6. Macet, Macet Lagi

bawa mobil
Sumber : Rmjmarket.com


Masih belum puas kena macet pas berangkat atau pulang? Ceritanya kamu mau makan siang di luar bareng temen-temen kamu. Biar gampang, kamu menawarkan diri pake mobil kamu. Tapi baru aja keluar gedung, ternyata orang-orang kantor lain yang berpikiran sama kaya kamu ada banyaaakk. Jadinya macet-macetan lagi deh.

7. Sampe Rumah Kemaleman

bawa mobil
Sumber : Panoramio.com


Setelah berjuang nahan sabar dan kencing, akhirnya kamu sampe rumah juga. Setelah makan dan mandi, buat hiburan biar ngga stres, kamu mutusin buat nonton dulu. Tapi pas kamu liat jam, eh udah jam 10 malem. Terus kamu inget kalo besok ada meeting pagi-pagi. Terpaksa deh kamu batalin hiburan kamu, terus cuci kaki sikat gigi, tidur deh. Sambil ngebayangin besok bakalan macet-macetan lagi kaya hari ini. Hore.

8. Udah Tau Macet

bawa mobil
Sumber : Klikhotel.com


Kamu pun sadar juga, udah tau macet kenapa masih juga nekat bawa mobil. Selain kamu emang ngga punya motor, kamu juga ngga biasa naik angkutan umum. Denger dari cerita orang atau dari berita, kalo naik umum itu selain capek juga rawan kejahatan. Kamu pun bingung. Mau beli motor, duit belum kekumpul. Dengan terpaksa kamu memutuskan buat naik mobil lagi besok, hihihi.
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...