Ini 10 Pekerjaan Laki-Laki yang Menjadi Idaman Mertua! Jangan Ngarep Jadi Youtuber!

pekerjaan idaman calon mertua

Mendapatkan pekerjaan yang mapan bagi laki-laki di kultur negara ketimuran seperti Indonesia adalah hal yang harus dipastikan dan dicita-citakan sejak remaja gengs. Apalagi buat kengkawan-kengkawan kaum pria semua yang mau membangun mahligai rumah tangga, pekerjaan adalah suatu hal yang ditanyakan calon mertua langsung setelah nama gengs.

Kengkawan yang sekarang hidup di zaman serba digital ini pastinya punya cita-cita pekerjaan yang udah mulai ruwet diterima orang-orang yang hidup di tahun 60-70an. Bener gak? Jadi pendiri startup lah, jadi youtuber lah, jadi selebgram lah muacem-muacem dah pokoknya.

Yaaa memang sih, gak bisa dielakkan kalo hasil jerih payah dari menjadi seseorang yang punya profesi seperti disebutin diatas tidaklah sedikit. Tapi yaa balik lagi, semua itu akan terjadi kalau sukses hehe.

Nah para orang tua si perempuan yang kalian sayangi tentunya punya kepinginan dan cita-cita mengenai profesi si calon mantu. Buat apalagi kalo nggak untuk masa depan si anak perempuan kesayangannya.

Nah berikut ini bakalan gue kasih tau 10 pekerjaan laki-laki yang menjadi idaman mertua! Simak sekalian rapihin CV dan porto kengkawan! :D

1. Dokter

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: Kamengski

Dari dulu sampe sekarang ini, profesi seorang Dokter masih jadi favorit buat para calon mertua gengs. Honor yang gak sedikit dan kemungkinan kecil gak ada orang sakit di dunia membuat profesi ini dianggap punya masa depan terjamin oleh para calon mertua. :D

2. PNS

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: Youtube

Pegawai Negeri Sipil, woooohohohoho. Calon mertua mana yang masih mikir-mikir kalo calon suami anaknya berprofesi sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil alias PNS. Pulang kerja masih ada matahari plus tunjangan hari tua, membuat calon mertua cuma punya satu kata buat kengkawan "Siaaapp". :D

3. Pegawai BUMN

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: AGolf

Buat yang satu ini hampir sama kayak PNS gengs, tapi lebih diatas sedikit. Jadi pegawai perusahaan milik negara itu punya penghasilan yang menjanjikan. Begitu juga dengan tunjangan yang diterima tiap akhir bulan. Para calon mertua pasti udah membayangkan gimana rasanya kecipratan sebagian rejeki dari mantu tiap bulan. Yaaa lumayan buat beli bumbu dapur sama sayuran. :D

4. Polisi

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: dagelan

Jadi polisi juga salah satu pekerjaan yang jadi idaman mertua gengs. Slogan melindungi dan mengayomi masyarakat dari seorang Polisi juga jadi harapan buat calon mertua. Masyarakat saja diayomi, apalagi sang anak perempuannya yang cantik jelita. :D

5. Tentara

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: kapanlagi

Pembela negara, pembasmi kejahatan, inilah dia, Tentara. Meski terlihat gagah dan juga dapet banyak kompensasi dari negara, resiko pekerjaannya ngeri gengs, nyawa! Tapi gak mengurungkan rasa bangga calon mertua kalo mantunya adalah seseorang yang sering menyebut dirinya "Anggota" ini. :D

6. Tukang Insinyur

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: youtube

Siapa yang gak kaget ketika calon mertua diajak jalan-jalan, kemudian ditunjuklah sebuah gedung perkantoran menjulang tinggi nan indah, lalu sang calon mantu berkata, "gedung ini saya yang garap Tante, Om". Nah loh, calon mertua pasti langsung berangan-angan, masa iya rumah tangga anak perempuan-ku nanti gampang runtuh? Gedung setinggi gunung aja bisa berdiri kokoh. :D

7. Pilot

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: cerita lucu terbaru

Coba gengs, kurang keren apa dimata calon mertua kalo kalian jadi pilot? Gagah, sering keliling dunia, seragamnya juga keren banget. Mana susah lagi kalo mau jadi pilot tuh. Belom lagi gajinya yang gede. Jadi mantu idaman banget deh dimata mertua. :D

8. Pegawai Bank

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: kompasiana

Pekerjaannya yang berhubungan dengan uang rasa-rasanya masih dianggap keren oleh calon mertua. Yaaa, karena kerja di bank itu tanggung jawabnya gak main-main ini kan selalu berhubungan langsung sama uang, apalagi uang orang. Dalam bayangfan mertua pasti langsung tersirat bahwa kengkawan adalah lelaki yang disiplin, bersihan dan perfeksionis. Makanya keliatannya keren.

9. Manajer

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: tribun jabar

Yaaa sebenernya gak ada spesifikasi khusus sih untuk pekerjaan idaman calon mertua yang satu ini. Kerja dimana aja gak masalah, yang penting punya jabatan manajer. Pasti si calon mertua langsung berbisik dalam hati "boleh juga nih pacar anak gue". :D

10. Jadi Anak Orang Kaya

pekerjaan idaman calon mertua

Sumber: zettamedia

Nah yang terakhir ini udah gak perlu diragukan lagi gengs! :D

 

0
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...