Hobi Baca Buku? Gue Ajak Lo Semua ke 5 Perpustakaan Terbaik di Dunia

52 Views
Buat yang masih bilang kalau perpustakaan adalah tempat paling cupu yang gak perlu dikunjungin coba dulu nih datengin beberapa perpustakaan ini. Di jamin lo ketagihan banget main ke perpustakaan gengs. Semales-malesnya lo main ke perpustakaan, pas udah mau skripsi pasti bakal ke perpustakaan yaa. Makanya kali ini gue mau bahas beberapa perpustakaan terbaik di dunia yang bikin lo berasa dirumah, nyaman banget gengs. Cekidot! :D

1. Beinecke Rare Book & Manuscript Library

perpustakaan terbaik di dunia
Sumber: www.amusingplanet.com


https://www.youtube.com/watch?v=SSb5IGtv1xM

Perpustakaan yang ada di Universitas Yale, Amerika Serikat ini merupakan salah satu perpustakaan terbaik di dunia. Bangunan ini dibangun dengan kualitas terbaik gengs. perpustakaan ini juga punya berbagai macam buku dan yang berhubungan dengan penelitian mahasiswa, dosen, sampe ilmuwan. Udara di dalemnya adem banget gengs, bersih, dan tentunya nyaman buat tidur, eh buat baca buku maksudnya hehe. :D

2. Admont Abbey Monastic Library

perpustakaan terbaik di dunia
Sumber: twistedsifter.com


https://www.youtube.com/watch?v=UNYux9ntiDE

Bangunan yang sekarang jadi perpustakaan ini dulunya adalah biara tertua di Styria, Austria, Eropa. Makanya, bangunannya masih kentel banget dengan unsur seni yang ada di dindingnya. Koleksi buku yang ada disini lebih dari 200ribu gengs dan 1400 manuskrip dari awal abad ke-8. Lokasinya di daerah sungai Enns, kota Admont, Austria. :D

3. Library of Birmingham

perpustakaan terbaik di dunia
Sumber: www.libraryofbirmingham.com


https://www.youtube.com/watch?v=PdF4rXzJ9X4

Perpustakaan yang satu ini adalah salah satu yang terbaik dan termegan di kota Birmingham, Inggris. Buku-buku yang ada disini dari nasional sampai internasional, karena luas banget perpustakaan ini disebut sebagai perpustakaan terbesar di benua Eropa. Gak perlu takut buku yang lo cari gak ada, perpustakaan ini nyediain banyak buku langka gengs. Selain itu, tempat yang nyaman cocok banget buat lo yang mau lama-lama disini. :D

4. Stadtbibliothek Stuttgart Library

perpustakaan terbaik di dunia
Sumber: www.aboutrc.com


https://www.youtube.com/watch?v=Uuw4lCtPAd4

Kalau yang satu ini perpustakaan yang berlokasi di kota Stuttgart, Jerman. Bangunannya yang kayak persegi ini di atur langsung oleh departemen kebudayaan kota Stuttgart gengs. Ternyata di dalamnya dibagi beberapa jenis, misalnya ada perpustakaan khusus anak-anak, perpustakaan khusus seni, dan banyak lagi gengs. perpustakaan ini merupakan yang terbaik di Jerman. Koleksi bukunya ada dari berbagai belahan dunia gengs. Mantap lah! :D

5. The Royal Library In Copenhagen Denmark

perpustakaan terbaik di dunia
Sumber: www.kb.dk


https://www.youtube.com/watch?v=ADHVPwySFvE

Perpustakaan yang ada di Denmark ini juga termasuk yang terbesar gengs. banyak banget dokumen sejarah yang masih tersusun rapi di perpustakaan ini. Semuanya di cetak langsung di Denmark dari abad ke-17 gengs. Di sini juga dibagi dalam beberapa jenis, sesuai dengan bidang yang pengen di baca. :D

Itulah beberapa perpustakaan terbaik di dunia yang bikin lo nyaman gengs, gak usah takut kalau buku yang lo cari gak ada. Perpustakaan ini dijamin punya semua buku yang pengen lo baca gengs. Semoga perpustakaan Indonesia juga bisa masuk perpustakaan terbaik di dunia ya gengs. Kira-kira lo mau kunjungin perpustakaan yang mana nih buat ngerjain skripsi? Tulis di kolom komen ya gengs :D
115
shares
Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...