Hobby Makan Tapi Pengen Nurunin Berat Badan? Begini Caranya!

diet
Sumber: solopos.com

Kalian semua pasti sering dilanda dilema: hobby makan, tapi gak mau gendut. Malah pengennya mah nurunin berat badan. Ternyata, ada loh beberapa cara buat nurunin berat badan buat kalian yang doyan makan. Simak yuk!

1. Minum 2 gelas air sebelum makan

Sumber: tribunnews.com

Menurut hasil beberapa penelitian, meminum dua gelas air sebelum makan berhasil untuk mengurangi berat badan pada orang gemuk. Nah, dengan minum dulu sebelum makan, kalian bakal ngerasa lebih kenyang tuh pas makan.

2. Makan pake piring yang lebih kecil

Sumber: kahnscatering.com

Berdasarkan penelitian di University of Groningen, piring yang 70% terlihat penuh bisa bikin orang ngerasa cukup makan. Jadi, dengan makan pake piring kecil bisa ngasih kita sugesti kalo piring kalian udah penuh. Padahal kalo ditaro ke piring yang ukurannya normal, lebih dikit gengs.

3. Ganti makanan dengan pemanis buatan dengan pemanis alami

Sumber: hellosehat.com

Salah satu syarat wajib dalam program nurunin berat badan adalah ngurangin gula. Caranya gimana? Kalian bisa pake bahan pemanis alami gengs, misalnya daun stevia. Daun stevia ini adalah pemanis alami serta mengandung nol kalori, cocok banget buat kalian yang lagi diet juga penderita diabetes.

4. Perbanyak makanan berprotein

Sumber: hellosehat.com

Nah biar tubuh kita gak cuma dipenuhi lemak, kita harus mempertahankan otot dengan cara makan makanan yang tinggi protein kayak daging, ayam, susu, ikan, telur, dan sebagainya. Hal ini penting dilakukan karena ini cara ini dibilang cukup ampuh dalam nurunin berat badan sekaligus membangun massa otot.

5. Tidur yang cukup

Sumber: tribunnews.com

Berdasarkan penelitian dari Columbia University, orang yang kurang tidur atau tidur di bawah 7 jam sehari, lebih susah buat nahan nafsu makan. Kenapa begitu? Karena kalo kalian begadang, pasti muncul rasa lapar atau keinginan buat ngemil.

Nah itu dia tadi cara-cara buat nurunin berat badan untuk kalian yang hobby banget makan. Semoga membantu!

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Loading ...