Hewan Ini Kecil Banget Dah, Nyalinya Kecil Juga Gak Ya?

Sumber: www.wykop.pl

Hewan biasanya didefinisikan dengan tubuh besar, bahkan ada yang tubuhnya lebih besar dari manusia. Tapi, gimana jadinya kalau hewan-hewan ini malah kecil, mungkin bisa seujung jari tangan manusia kali. Apa kalian tertarik melihara hewan-hewan terkecil di dunia ini? Coba nih liat dulu, inget ya hewan bukan serangga.

1. Ikan Paedocypris Progenetica

Sumber: zumaworld.blogspot.co.id

Coba liat hewan yang satu ini, kecil banget dah. Cupang kalah kecil sama ikan yang satu ini, bahkan dia cuma punya panjang tubuh 7,9 milimeter gengs. Ikan ini asli Indonesia loh, kalian bisa temuin di daerah Sumatera, tubuhnya transparan, rapuh, dan hampir punah.

2. Gurita Wolfi

Sumber: www.you.co.za

Bayangkan jika kalian ketemu sama gurita mungil ini, apa kalian akan tetap menggoreng dan memakannya atau mau dirawat? hehe. Gurita ini udah ditemuin dari 1913 silam, dengan ukuran tubuh 1,5 centimeter dan ada bisa ditemukan di Samudera Indo-Pasifik gengs.

3. Kura-kura Speckled Padloper

Sumber: www.reddit.com

Ada sih kura-kura kecil emang, tapi ya kagak sekecil ini juga gengs. Hewan ini bisa kita taro diujung jari telunjuk kita loh ternyata sangking kecilnya. Kura-kura ini cuma bisa ditemuin di Afrika Selatan dan hewan ini udah hampir punah juga. Hewan ini punya lima jari loh gengs.

4. Monyet Pygmy Marmoset

Sumber: www.pinterest.com

Bayangkan monyet ini tidur dalam genggaman kamu gengs, sangking kecilnya mungkin bisa kamu remes kali ya. Hewan ini punya panjang 15 centimeter dan bisa ditemuin di Ekuador doang gengs. Monyet ini bisa bertahan hidup 11 sampe 12 tahun loh.

5. Anjing Boo

Sumber: www.wykop.pl

Kalau punya anjing kecil kayaknya makin gemes ya, apalagi kalau badannya cuma sampe 10 centimeter gengs. Anjing ini masih satu keluarga dengan chihuahua, bedanya anjing ini cuma makan ayam kalkun dan kacang polong, lah iya kane.

6. Ular Leptotyphlops Carlae

Sumber: www.pinterest.com

Ini mah cacing kali yak, masa iya kecil begini disebut ular. Tapi, nyatanya ini emang ular gengs, hewan ini terancam punah karena cuma menghasilkan satu telur aja. Kalau ular ini punya anak, anaknya bakal lebih kecil lagi dari dia ukurannya.

7. Kuda Thumbelina

Sumber: horsezone.com.au

Kalau hewan yang satu ini pasti kalian sering denger ya, kuda kecil ini imut banget loh gengs. Bahkan kuda ini udah masuk rekor dunia dengan kuda paling kecil, tinggi 43 centimeter dengan berat 26 kilogram. Uniknya kuda ini punya fansclub loh.

8. Kelelawar Kitti Hog-nosed

Sumber: scitechdaily.com

Kelelawar ini juga sama seperti kelelawar besar, hidup di gua dengan jumlah 100 ekor disetiap guanya. Hewan kecil ini bisa ditemuin di Thailand gengs, jangan kaget ukurannya yang mirip kayak kecoak ya.

9. Bunglon Brookesia Micra

Sumber: chirkup.me

Kalau megang bunglon besar pasti takut ya, gimana kalau nyobain pegang bunglon kecil ini. Hewan yang ditemukan pada 2012 ini punya panjang badan 29 milimeter doang. Kalau mau cari dia jangan siang-siang gengs, dia pasti bakal nyamar dengan lingkungan, hewan ini bisa ditemukan di Madagascar.

10. Tikus Pygmy Jerboa

Sumber: voices.nationalgeographic.com

Kalau ketemu tikus kecil dan imut begini pastinya pengen dipelihara aja rasanya. Walau ukuran badannya kecil, hewan ini bisa lari dengan kecepatan 15 mil perjam. Kaki belakang hewan ini lebih panjang dibanding kaki depannya, makanya dia bisa lari cepet.

Emang deh kalau sang pencipta paling dabest, bisa menciptakan hewan-hewan kecil ini. Kalau kamu ketemu sama hewan-hewan kecil ini bakal diapain gengs? Dirawat atau dijual? Jangan lupa tulis komentar kalian yak.

Mau komen? Klik di Sini Kuy!
Download :Dagelan App di sini!
Loading ...